Akiba-kei dan Akiba-chan pasti sudah tahu kalau nama website ini berasal dari Akihabara 😉 Tempat yang kadang dijuluki sebagai Tanah Suci bagi fans animanga, game, dan gadget. Tak heran Akihabara juga sudah banyak ditampilkan dalam berbagai animanga dan game. Tapi tak hanya itu, contohnya pemandangan Akihabara ini, yang ternyata merupakan diorama miniatur yang dibuat dengan sangat detail, lengkap dengan keramaiannya.

<Zoom Out>

Diorama Akihabara tersebut dipamerkan dalam event Design Festa vol. 49 yang diadakan pada tanggal 18-19 Mei kemarin di Tokyo Big Sight, event seni internasional yang menampilkan berbagai hal soal kesenian, dari lukisan sampai cosplay.

Dan diorama tentu juga bisa dikategorikan sebagai seni. Yang dapat terlihat dari berbagai pernak-pernik dalam diorama Akihabara tersebut yang dibuat sesuai dengan Akihabara asli. Selain bangunan gedung-gedungnya yang tinggi, keramaian Akihabara yang penuh orang-orang baik itu fans anime ataupun orang lewat.

Dan tentu bicara soal anime, Akihabara pasti takkan lengkap tanpa suatu visual bergambarkan anime. Dapat ditemukan berbagai papan iklan game atau animanga dari seri-seri macam Kantai Collection, Tensei Slime, Madoka Magica, dan lain-lain, yang juga meramaikan gedung-gedung diorama itu. Spanduk iklan maid cafe juga ada pada salah satu gedung.

Tapi tak hanya manusia yang meramaikan diorama itu. Mobil-mobil dan truk juga ada lumayan banyak memenuhi jalanannya. Dan lucunya lagi, pada satu seksi jalan ada juga diorama Mario Cart! Mereferensikan jasa Mario Kart real life di Jepang, yang kini diubah namanya jadi MariCar karena mereka kena masalah dengan Nintendo.

Dengan level detail yang tinggi dan ukurannya yang juga luas dan tinggi, tak heran foto-foto diorama tersebut jadi ramai di internet, terutama di Twitter, dengan banyak netizen yang memuji diorama tersebut dan pembuatnya.

Dan bicara soal pembuat, diorama Akihabara ini dibuat oleh klub model builder dari Universitas Perekonomian Chiba (Chiba Keizai Daigaku) dan bagi yang ingin melihat lebih banyak lagi foto-foto diorama keren ini dapat mengecek Twitter official mereka.