Ada banyak anime seru yang tayang musim ini, dari Kimetsu no Yaiba buatan ufotable yang indah sampai Okaasan Online yang kocak. Tapi selain itu ada juga anime sleeper hit yang populer walau tak seramai mereka, dan anime tersebut adalah anime Dumbbell NanKilo Motteru, yang baru-baru ini memberi kabar mengejutkan karena mereka berhasil merajai iTunes Anisong Chart melalui lagu opening mereka.

Dumbbell NanKilo Moteru berawal dari manga “bodybuilding comedy” yang dibuat oleh Sandrovich Yabako yang juga mangaka Kengan Ashura, dan MAAM. Mengisahkan seorang gadis SMA bernama Sakura Hibiki. Ia gadis yang gemar makan, tapi sayangnya itu membuatnya jadi gemuk. Dan kenyataan itu bagaikan pisau yang menusuk hatinya.

Solusinya? Tentu dengan diet dan berolahraga. Untuk itu ia menemukan sebuah gym olahraga, dan juga menemukan teman se-gym, Souryuuin Akemi, ketua OSIS yang cantik, berkarisma, dan punya fetish otot. Maka dimulailah petualangan Hibiki dalam olahraga weight-training, dan dalam perjalanannya itu ia bertemu berbagai karakter unik lainnya sebagai teman gym.

Anime tersebut memang memiliki konten yang menarik, dengan olahraga dan bodybuilding menjadi tema ceritanya. Dan walau grafiknya lumayan sexy dan terasa agak ecchi, ilmu olahraga dan penjelasan yang diberikan animanga itu benar-benar asli, yang dipraktekkan juga melalui acara sampingan dimana seiyuu karakter Hibiki, Ai Fairouz, benar-benar berolahraga ke Golds Gym.

Dan lagu openingnya, Onegai Muscle, yang dinyanyikan oleh Fairouz bersama seiyuu karakter Machio, Ishikawa Kaito, juga memiliki MV yang menarik, dimana video itu disebut MV sebagai Muscle Video dan menampilkan sang idol otot kekar Saiki Reika.

Mungkin karena “keseriusan” akan otot tersebut, digabung lagunya yang memang terasa penuh energi dan semangat yang membuatnya pas dijadikan lagu workout, membuat Onegai Muscle jadi menempati posisi teratas dalam anisong chart iTunes Store.

Mereka berhasil mengalahkan opening anime Kimetsu no Yaiba, Gurenge, yang dinyanyikan LiSA. Menariknya, lagu ending anime Dumbbell NanKilo Motteru yang berjudul Macho A Name yang dinyanyikan oleh Ishikawa Kaito juga masuk, dimana mereka menempati rank 3.