Kepopuleran serial fantasy anak-anak karya Tajiri Satoshi, Sugimori Ken dan Game Freak yang diberi nama Pokémon (ポケモン) memang layak diacungi jempol. Sejak pertama kali muncul tahun 1996-an sebagai sebuah game untuk platform Nintendo, banyak sekali kemunculan project-project baru seperti manga, anime, film dan game versi terbaru mereka. Seperti halnya kali ini, sebagai bentuk perayaan ulang tahun yang ke dua puluh di tahun 2016 ini mereka membuat kejutan kecil untuk fans setianya.

Melalui official websitenya, sebuah video sepanjang tujuh puluh satu detik diunggah sebagai teaser yang membuat penasaran para penonton. Dalam video tersebut memperlihatkan beberapa adegan, mulai dari scene pertama ada anak lelaki yang berlari, lalu gadis kecil bermain catur, kemudian disambungkan dengan semangat sebuah team football tercetak dalam papan billboard. Tak berhenti sampai disitu, diperlihatkan juga seorang pemuda jepang menggenggam bola tangan dan yeah muncullah para monster unyu ini. Video tersebut ditutup dengan penampakan Pikachu di depan sebuah tv.

Pokemon1

Kalau dilihat sekilas sih, ini semacam spoiler live action. Yap, memang  benar ini live action, tetapi tak sepenuhnya benar karena bukan berupa film. Video ini merupakan bagian dari iklan tentang project ulang tahun pokemon yang belum terungkap bentuknya. Seperinya masih berkutat seputar Pokemon Go dan Pokken Tournament. Ada wacana video komersial tersebut bakal disajikan dengan durasi lebih panjang dan akan ditayangkan secara kontinyu selama pertandingan Football Super Bowl berlangsung yakni mulai tanggal 7 Februari mendatang. Selain itu ada juga kabar gembira tentang Pokémon: The First Movie, the Movie 2000 dan The Movie 3 bakalan diremake dengan staff produksi dan animasi yang lebih mantap. Serta bakalan ada Re-release untuk Pokemon jadul semacam Red, Blue, dan Yellow bersamaan dengan berlangsungnya event Super Bowl tersebut. Ya, semoga saja sebagai fans sejati kalian tetap sabar dan nggak bosan menunggu hehe.

Pokemon2

 

Pokemon adalah sebuah serial franchise yang resmi memiliki ‘pabrik’ sendiri bernama The Pokemon Company. Secara keseluruhan inti cerita dari serial ini berpusat pada mahkluk-makhluk unyu yang bisa ditangkap dan dilatih manusia supaya dapat digunakan untuk kompetisi dan olah raga. Ada banyak seri yang sudah dikeluarkan oleh mereka termasuk yang terbaru sebuah movie tahun lalu dengan judul Hoopa and The Clash of Ages.