Negara Jepang memang terkenal akan Virtual Youtuber, tapi meskipun begitu ada banyak juga Youtuber yang bukan Virtual, contohnya yang mungkin penonton Indonesia sudah lumayan kenal adalah gadis cantik bintang mukbang Kinoshita Yuka. Dan bicara soal Indonesia, ada seorang Youtuber Jepang yang baru memulai channelnya, dan ia adalah sosok yang mengejutkan. Karena Youtuber tersebut adalah Ratna Dewi Sukarno Fujin!

Bagi yang belum kenal siapa itu, Ratna Dewi Sukarno adalah orang berdarah Jepang dengan nama lahir Nemoto Naoko. Lalu kenapa ia bisa memiliki nama Indonesia yang mewah tersebut? Nah mungkin sudah ada hint yang terlihat dari nama belakangnya.

Nemoto Naoko adalah salah satu istri dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dan Presiden Soekarno juga yang memberikannya nama Ratna Sari Dewi setelah Nemoto menikahinya, dan sekaligus berpindah agama menjadi Islam.

Setelah jatuhnya Pemerintahan Soekarno yang diganti oleh Presiden Soeharto, Ratna Dewi Sukarno pindah tinggal di beberapa negara luar, dari Prancis sampai Amerika Serikat. Ia kemudian kembali tinggal di Jepang, dimana masyarakat Jepang memanggilnya dengan nama Dewi Fujin yang berarti Madame Dewi.

Kini ia telah menjadi seorang businesswomen yang menjalankan bisnis kosmetik, dan suka tampil dalam berbagai bagian dunia entertainment dan fashion. Tapi fans animanga juga mungkin akan mengenalnya sebagai guest seiyuu untuk film PriPara Minna Akogare Lets Go PriPari dimana ia memerankan karakter Ploria.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, baru-baru ini dikabarkan kalau ia juga mulai membuat channel Youtube sendiri, yang diberi nama Lady Dewi Channel. Dan ia juga telah merilis video perkenalan dirinya. Mengatakan ia memulai channel Youtube sendiri mengikuti orang-orang lainnya, dan penonton akan dapat menyaksikan dunianya yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Dari beberapa cuplikan-cuplikan yang diperlihatkan dalam video perkenalan itu, sepertinya Dewi Fujin akan merekam video-video dimana ia mencoba berbagai hal menarik, seperti Snapchat Filter pada episode pertamanya. Bagi yang tertarik, silahkan subscribe ke channel tersebut, yang saat ini telah menembus angka 36.000 orang 😉