Pasti disini ada banyak yang gamer, dan kemungkinan besar tahu atau pernah atau masih memainkan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) berjudul League of Legends alias LoL. Game tersebut memang sangat terkenal saat ini, dan kompetisi game tersebut juga suka muncul bahkan di Indonesia. Dengan popularitas besar mereka suka membuat hal seru sebagai promosi, diantaranya yang baru adalah anime! Yang dibuat oleh studio P.A. Works.

Anime ini adalah iklan untuk menyambut dimulainya musim 2019 game League of Legends. Walau pendek tapi iklan ini tetap bisa memberikan cerita, yang terinspirasi dari kisah nyata seorang mahasiswi dan pemain League of Legends bernama Michelle. Anime pendek tersebut mengisahkan bagaimana Michelle bisa menemukan teman dan bermain dalam tim League of Legends.

Disitu ditampilkan beberapa karakter LoL, dengan karakter Yasuo lumayan disoroti karena karakter yang dipakai Michelle, dengan animasi kecek dalam pertempuran mereka. Animasi yang dibuat studio anime terkenal P.A. Works yang telah memproduksi anime macam Tari Tari, Shirobako, Sakura Quest. Dan disutradai, diedit, dan dikomposisi oleh Yamashita Shingo.

Dan animasi keren tersebut diiringi oleh lagu yang energetik dan tak kalah keren yang dinyanyikan oleh AmaLee. Youtuber yang channelnya berspesialisasi dalam menyanyikan cover Inggris berbagai lagu Jepang. Ia juga yang menulis liriknya, dengan Bandai Namco yang memproduksinya.

League of Legends memang sudah lumayan sering memproduksi berbagai macam video keren untuk promosi. Contohnya MV yang terinspirasi dari girl band K-Pop berjudul POP/STARS yang dinyanyikan oleh grup fiksi K/DA, yang merupakan lagu pembuka event LoL World Championship 2018, yang begitu meleduk popularitasnya saat dirilis tahun 2018 kemarin.

Dan ini juga bukan pertama kalinya mereka memproduksi video iklan dengan gaya anime. Sebelumnya mereka juga pernah membuat iklan berjudul Doublelift: Unstoppable yang memakai musik You Say Run dari anime Boku no Hero Academia.

Dan satu lagi dalam iklan berjudul Never Surrender yang menampilkan pemain NBA Gordon Hayward yang diiringi lagu berjudul Judgement karya Ushio Kensuke yang merupakan lagu dari anime Devilman Crybaby.