Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Hari ini movie DC Cinematic Universe yang berjudul Suicide Squad sudah rilis di bioskop. Loh kok bicara soal movie barat? Karena sedikit berhubungan dengan topik yang akan dibicarakan artikel ini hehehe. Yaitu kabar kalau ada adaptasi dua seri anime menjadi film live-action. Tapi ini berbeda dengan adaptasi seperti kabar YamaKen Saiki sebelumnya, karena ini adalah adaptasi live-action barat.

Adaptasi live-action barat dari media otaku Jepang sudah sering ada, tapi kualitasnya belum tentu bagus. Contoh yang banyak dibicarakan soal ini adalah movie Dragon Ball Evolution. Bahkan penulis movie itu sampai memohon maaf kepada fans. Tapi kadang bisa ada juga adaptasi yang lumayan bagus. Seperti movie Edge of Tomorrow, yang merupakan adaptasi light novel All You Need is Kill. Dan tentu ada contoh adaptasi lain seperti Power Rangers dari Super Sentai atau versi barat terbaru dari Godzilla.

youneedtomorrow

Lalu dua seri apa yang kali ini akan diadaptasi oleh barat?
Ayuk merapat dan kita lihat lebih jelasnya:

Death Note

Yup, selain “forbidden sequel” dari live-action Death Note oleh negara Jepang, sedang dibuat juga adaptasi live-action baratnya. Adaptasi live-action barat ini diproduksi oleh Jason Hoff, Roy Lee, Dan Lin, dan Masi Oka, dan penayangannya akan dilakukan melalui streaming dalam website, Netflix, yang akan dirilis pada tahun 2017. Adaptasi yang ini bisa dibilang sudah dikabarkan agak lama. Aktor pemeran karakter Light dan L juga sudah diumumkan. Mereka adalah Nat Wolff sebagai Light dan Keith Stanfield sebagai L.

dn-nat-light

dn-keith-L

Tapi baru-baru ini diumumkan siapa aktor yang akan memerankan Ryuk sang Shinigami. Ryuk bisa dibilang salah satu icon dari kisah Death Note selain Light dan L sendiri, dan untuk versi barat ini mereka mendapat aktor veteran keren yang akan mengisi suara Ryuk, dan dari penampilan bahkan sudah mirip dengan Ryuk sendiri 😀 yaitu William Dafoe. Dalam dunia komik ia terkenal akan perannya sebagai Green Goblin dalam movie Spiderman. Ia juga akan tampil sebagai Vulko dalam movie DC Cinematic Universe setelah Suicide Squad, Justice League.

dn-dafoe-ryuk

Sword Art Online

Kalau adaptasi yang ini agak kebalikan dari Death Note yang sudah agak lama, karena masih sangat baru. Bahkan hak lisensi pembuatannya baru saja didapat. Perusahaan yang mendapatkan lisensi tersebut adalah Skydance television. Mereka mengatakan akan mempercepat peluncuran live-action ini, dan juga berencana membuat Virtual Reality Experience setelahnya.

skydance

Belum ada kabar mengenai aktor yang terlibat, tapi dari segi balik layar sudah ada penulis naskahnya. Ia adalah Laeta Kalogridis, nama yang sudah banyak telibat dalam beberapa movie sci-fi Holywood terkenal. Seperti Terminator Genisys dan Avatar.

Terminator-Genisys-HD-Poster-Wallpapers 2015

Avatar-Backgrounds-HD

Hmm Jadi penasaran juga nih. Bakal bagaimana ya jadinya untuk kedua adaptasi ini?
Yah kita tunggu saja info selebihnya ya 😉