Wotakoi Manga Akan Tamat & Rilis OVA Baru Tahun ini

0
77

Fans animanga genre romance dalam setting lingkungan kerja dan antara pasangan otaku dapat menikmati kisah animanga Wotaku ni wa Koi wa Muzukashii atau Wotakoi. Tapi ada kabar yang pahit manis dari seri tersebut kemarin-kemarin, dengan diumumkan kalau anime Wotakoi akan rilis OVA baru lagi dalam tahun ini… tapi sebelum itu diumumkan juga kalau manga WotaKoi original akan selesai juga sebelum perilisan itu.

Wotakoi atau Wotaku ni Koi wa Muzukashii berawal dari webmanga karya Fujita yang dimulai pada tahun 2014. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio A-1 Production yang pertama tayang musim Spring 2018.

Animanga Wotakoi tersebut mengisahkan romance comedy yang realistis tapi lighthearted yang bersetting dalam perkantoran Jepang akan dua pasangan otaku dan aktivitas mereka bersama; Hirotaka si gamer dan Narumi si fujoshi yang baru pacaran, dan sahabat otaku mereka Kabakura dan Koyanagi yang telah lama berpacaran.

Animanga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi film live-action yang disutradai oleh Fukuda Yuuichi, dan dibintangi oleh Yamazaki Kento sebagai Hirotaka dan Takahata Mitsuki sebagai Narumi, dan juga dengan Nanao sebagai Koyanagi dan Saitou Takuma sebagai Kabakura yang ditayangkan di bioskop Jepang pada tahun 2020.

Dan sekalian balik pada topik utama, kemarin-kemarin diberikan pengumuman pahit pada perilisan dari chapter 59 manga WotaKoi pada website Pixiv Comics, dimana dikatakan kalau manga WotaKoi akan berakhir pada chapter 60 yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 16 Juli.

Dan terhubung dengan itu, diumumkan kalau buku tankobon volume 11 dan final dari manga WotaKoi dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 14 Oktober nanti. Tapi ada kabar yang manis juga dari hal ini, karena edisi spesial dari volume final tersebut akan dirilis secara bundle bersama dengan OAD baru lagi dari anime WotaKoi.

OAD tersebut dikatakan akan mengadaptasikan kisah dari volume 6 manga WotaKoi yang menceritakan Hirotaka dan Narumi yang mengikuti acara retreat perusahaannya, dan telah dirilis juga key visual OAD tersebut.