Pergantian musim anime berarti penayangan berbagai anime baru. Salah satunya adalah anime Worlds End Harem yang baru saja menayangka episode pertamanya. Akan tetapi sesuatu yang mengejutkan diumumkan setelah penayangan episode pertama anime tersebut, karena dikatakan kalau episode berikutnya dari anime Worlds End Harem jadi diundur, yang waktunya lumayan lama sampai awal 2022 nanti.

Worlds End Harem atau Shuumatsu no Harem adalah manga yang dibuat oleh LINK dan Shouno Kotaro yang dimulai tahun 2016. Manga itu bersetting dimasa depan pada tahun 2040, mengisahkan seorang pemuda bernama Reito yang berada dalam situasi yang ngeri~ngeri~sedap.

Reito sebelumnya dibuat tidur dalam cryogenic sleep karena badannya mengidap penyakit cellular schlerosis. Lima tahun setelah itu Reito terbangun dari cryogenic sleep, dan ia menemukan kalau dunia di planet Bumi sudah sangat berubah, dengan 99 persen populasi gender pria telah musnah, menjadikan Reito bagaikan barang terlangka di dunia baru tersebut.

Reito jadi mendapatkan misi untuk membantu merepopulasikan umat manusia, dengan berusaha menghamili sebanyak mungkin wanita yang ia bisa. Misi yang terdengar menggoda tapi sebenarnya menyulitkan baginya, karena ia hanya ingin berusaha menemukan gadis yang dicintainya yang ia tinggalkan saat memasuki cryosleep, Tachibana Eliza.

Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh studio Gokumi dan disutradai Nobuta Yuu, yang baru dimulai dengan episode pertamanya baru tayang. Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, ada kabar buruk.

Setelah episode pertamanya tayang diumumkan kalau episode keduanya dan juga yang seterusnya diundur penayangannya, jadi anime itu lanjut lagi pada Januari 2022 nanti. Situasi yang terasa membingungkan, dimana bahkan sampai trailer lama anime itu juga dihapus dari Youtube, tapi kemudian dirilis lagi.

Dan alasan pengunduran tersebut juga tidak diberi secara detail, hanya dikatakan kalau perlu dilakukan pemeriksaan mengenai produksi anime itu. Tapi dengan level ecchi anime itu yang setara dengan Ishuzoku Reviewers, mungkin saja kontennya itu berperan jadi penyebab pengunduran tersebut seperti bagaimana anime Ishuzoku juga jadi sering bermasalah penayangannya.