Kita semua sudah tahu bahwa masyarakat Jepang adalah orang yang selalu menjaga etika dan tidak ingin merepotkan orang lain. Tapi hal ini tidak berlaku bagi mahasiswa Kyoto, yang kelakuannya bikin geleng-geleng orang lain, kok bisa sih?

Mahasiswa Kyoto selalu merayakan wisuda mereka dengan cara yang unik, seperti cosplay saat upacara atau di jalan raya. Hal ini pun sudah dianggap lumrah oleh warga sekitar sampai kejadian di perempatan Hyakumanban ini menjadi perhatian.

Menurut laporan, ada sekelompok pemuda yang duduk di tengah keramaian lalu lintas. Dan uniknya lagi, mereka membawa kotatsu, sebuah meja penghangat yang biasa dipakai saat musim dingin oleh masyarakat Jepang. Namun kali ini mereka tidak memakainya sebagai penghangat sebagai perayaan wisuda mereka. Hal ini tentu saja menarik perhatian para pejalan kaki dan membuat jengkel para pengemudi yang melewati mereka.

Sambil duduk dalam kotatsu, tak lupa juga mereka membawa hot pot dan topi musim dingin, hal ini menambah suasana musim dingin ala Jepang makin terasa. Bahkan saking asyiknya mereka, sampai-sampai mereka tidak menghiraukan keadaan sekitar meski lalu lintas sedang dalam jam yang sibuk.

Setelah sepuluh menit kemudian, polisi datang ke tempat kejadian dan memarahi para wisudawan ini dan memaksa mereka untuk pergi. Ada seorang saksi yang mengatakan bahwa para pemuda itu pergi menuju Universitas Kyoto setelah peristiwa itu. Karena diduga mereka mahasiswa dari Universitas Kyoto, polisi berkata bahwa mereka tidak ingin kegiatan yang membahayakan ini dilakukan lagi, dan saatini mereka sedang menyelidiki apa benar mahasiswa Universitas Kyoto terlibat dalam perisitiwa ini.

mahasiswa Kyoto

Kepolisian Kyoto kemudian  mengekspresikan kemarahan mereka melalui Twitter, dan mereka akan menindak pelaku jika memang melanggar peraturan lalu lintas. Hal seperti ini menurut mereka akan menyebabkan kecelakaan yang fatal.

Haduh, ada-ada saja ya kelakuan mahasiswa Kyoto ini. Senang wisuda boleh sih, tapi jangan sampai menggangu ketertiban juga. Tapi kalau saya ingin wisuda sambil cosplay, kan keren tuh.

Nah, kalau kalian merayakan wisuda dengan melakukan apa?