Hola Readers ketemu lagi bersama saya pada pagi yang cukup cerah, gimana kabarnya nihh?? pastinya sehat kan? semoga Tuhan selalu memberkati anda dan memberi anda kesehatan , oke kali ini saya datang membawa sejuta info menarik yang gak Mainstream pastinya, yang bakal bikin harimu menyenangkan dan menambah wawasan!.

Apakah kalian pernah berwisata ke Jepang? tidak lengkap rasanya kalau kita gak berwisata ke objek yang satu ini nih !, yak kuil emas yang terletak di Kyoto yang dahulunya adalah Ibu kota Jepang ini memang sudah mendunia, nama kuilnya pasti tidak asing didengar yak Kinkakuji! yuk mari kita simak infonya berikut ini!.

Kinkakuji adalah nama umum untuk Rokuonji  merupakan sebuah kuil di Kyoto, Jepang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen dari sekolah Rinzai. Kuil tersebut kemudian terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin.

Tempat yang terkenal dari kuil itu adalah Paviliun Emas  di dalam tamannya. Keseluruhan paviliun kecuali bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni, menjadikan kuil itu sangat berharga. Pada atap kuil terdapat fenghuang emas atau “burung phoenix”
img_5203

Kinkaku-ji terletak di sebelah utara Kyoto di kaki bukit Kinugasa. Kuil ini buka dari pukul 09:00 – 17:00. Sebaiknya kamu datang pada pagi hari atau sebelum kuil ditutup untuk menghindari keramaian pengunjung.

Kamu juga wajib membeli tiket seharga 400 Yen untuk memasuki Kinkaku-ji. Untuk menuju ke Kinkaku-ji, dari Stasiun Kyoto kamu bisa naik bus wisata pada jalur B2 dengan bus nomor 204 atau 205. Bus wisata ini mengelilingi kota Kyoto dengan melewati banyak tempat wisata di Kyoto. Biaya bus wisata ini untuk sekali naik 220 Yen. Kamu juga bisa naik bus nomor 59 dari halte Keihan Sanjo dan turun di halte Kinkaku-ji Mae.

Setelah melihat Kinkaku-ji dari seberang kolam, pengunjung dapat keluar melalui pintu belakang melalui taman candi, di mana di sana terdapat kuil kecil, taman untuk minum teh hijau, Anmitaku-kolam yang tidak pernah kering dan patung-patung untuk membuang koin dan menguji keberuntungan.
“Haduhhh jadi bener-bener pengen ke tempat wisata yang satu ini !”
kinkakuji
Pantulan sinar matahari yang mengenai emas berkilau begitu indah. Tak heran bila pengunjung tidak bosan memandangi kuil ini. Bertempat di tepi danau dengan air yang tenang, ditambah lagi dengan pemandangan rimbunnya pepohonan yang mengelilingi kuil, menambah ke sejukan suasana di sana.

Tidak ada kata yang dapat digambarkan melainkan hanya keindahan. Kuil Kinkakuji ini pernah ditempati oleh Shogun Ashikaga Yoshimitsu, dan atas permintaannya kuil ini menjadi kuil zen setelah ia meninggal pada tahun 1408.

Bangunan lantai pertama kuil digunakan untuk menyimpan patung Buddha Shaka dan Yoshimitsu. Memang tidak mungkin untuk memasuki kuil ini, tapi pengunjung bisa melihat jelas patung tersebut dari seberang kolam. Jendela pertama di lantai pertama kuil biasanya dibiarkan terbuka.

Hayo Readers gimana? pastinya kalian pengen banget ke objek wisata yang satu ini kan?!.
Oke sekian info menarik seputar Kinkakuji yang saya sajikan pada hari ini , sampai jumpa ditopik selanjutnya….!!!