Wink Glasses, Inovasi Baru Kacamata Pecinta Masa Depan

Kacamata dalam mode "foggy"

Anda seorang gamer sejati yang bisa 7 hari 7 malem mantengin komputer?

Atau seorang progammer yang mengais rupiah setiap jam, menit, dan detik dan bergelut dengan komputer?

Penulis yang sedang punya greget buat menyelesaikan novel ribuan halaman?

Mungkin penggemar FB, twitter, atau media sosial lain yang gak bisa kalo gak ngadep layar HP sedetiiiik aja?

Atau bahkan seorang jomblo yang tiap malem minggu bisanya dengerin musik mellow, nulis puisi, dan nontonin film galau di komputer semalem suntuk?

Yah, inilah orang- orang yang setia pada komputer, tapi tidak sayang ke mata. Iya, gak sayang ke mata. Bagaimana tidak? Berjam- jam, berlarut- larut mantengin komputer atau alat elektronik lain seperti HP misalnya, memang menyebabkan orang- orang ini rawan terkena sindrom mata kering.

“Apa itu sindrom mata kering? “

Sindrom mata kering disebabkan karena kualitas dan atau kuantitas air mata yang tidak normal, sehingga mengakibatkan iritasi mata, gangguan penglihatan, dan lain- lain. Nah, ketidaknormalan kualitas dan atau kuantitas air mata kita, salah satunya juga karena saat berhadapan dengan komputer, laptop, HP, dll, intensitas kedipan mata menjadi sangat berkurang, dan itu bisa bikin produksi air mata juga ikut berkurang, dan jadilah kena sindrom mata kering.

Oke, sekian dulu kuliah kesehatan matanya, karena kita emang bukan mau kuliah juga sih, tapi saya mau bahas tentang “Wink Glasses” “yang artinya kacamata kedip”

“Hah? Kacamatanya bisa berkedip?”

Bukan.. bukan. Bukan kacamatanya yang bisa berkedip, tapi kacamatanya yang bisa buat kita berkedip.

“Kacamatanya punya tangan terus bisa melambai- lambaikan tangannya ke kita, kayak kalo lagi ada temen ngelamun terus kita lambai- lambai tangan buat nyadarin dia?”

Bukaaan… kacamatanya juga ga punya tangan kok. Oke langsung aja deh aku tunjukin penampakan wink glasses ini.

Penamapakan Kacamata

Nah, itu dia si kacamata kedip. Seperti kacamata normal pada umumnya kan? Gak punya tangan juga kan? Tapi jangan salah, karena meskipun gak keliatan “wow”, kacamata yang didesain Kazuo Kawasaki ini emang kecil manfaatnya, tapi bisa bikin masa depan mata jadi “wow” lo, khususnya buat mereka- mereka yang hobinya ngeksis di depan komputer, HP, dll. Kacamata ini memang cuma bisa membuat mata kita berkedip secara otomatis ketika kita fokus memperhatikan komputer, karena kacamata ini bisa menjadi buram dalam 0,1 atau 0,2 detik setiap 10 detik. Kacamata ini dilengkapi oleh baterai kecil di frame sebelah kiri, kemudian dengan menekan sebuah tombol di frame kanan, membuat arus listrik lemah secara otomatis terputus sehingga menyebabkan lembaran kristal cair pada lensa untuk membuat kacamata kabur sesaat.

2 baterai kecil di frame bagian kiri
2 baterai kecil di frame bagian kiri

 

 

Tombol on-off. Dalam keadaan off, maka kacamata ini akan berfungsi seperti kacamata normal pada umumnya
Tombol on-off.
Dalam keadaan off, maka kacamata ini akan berfungsi seperti kacamata normal pada umumnya
Kacamata dalam mode "clear"
Kacamata dalam mode “clear”

 

Kacamata dalam mode "foggy"
Kacamata dalam mode “foggy”

“Kenapa baik buat masa depan mata?”

Karena dengan kacamata ini, kita bisa berkedip secara konstan, nah dengan berkedip secara normal, seseorang bisa menstabilkan produksi air mata serta menjaga produksi vitamin A di retina. Jadi berkedip itu baik, asalkan gak kedip- kedip ke cewek- cewek terus juga sih.. Haha. Terus, bicara soal harga, kacamata ini dijual sekitar 1,5 juta rupiah. *Wowo bisa dibeliin serombong bakso nih*. Yah mungkin sebenarnya harga tersebut meskipun gak murah- murah banget, tapi akan relatif lebih murah jika dibandingkan kalo harus bolak- balik ke rumah sakit periksain mata, kan? Wink glasses ini memang bukan yang pertama, karena pada tahun 2009 sudah pernah direlease kacamata dengan fungsi serupa oleh Masunaga Optic. Namun karena proses yang agak terlalu rumit karena melibatkan sensor internal yang mendeteksi gerakan mata yang membutuhkan kalibrasi rumit, maka oleh perusahaan yang sama, dirancanglah kacamata dengan fungsi yang sama, tapi dengan menyerderhanakan cara kerjanya, sehingga muncullah wink glasses generasi kedua di tahun 2013 ini.

Untuk liat langsung gimana perubahan cara kerja wink glasses ini, jangan lupa buat check this  video out …

 

 

Sources :Asahi Glafas

 

 

SHARE
Previous articleJapan 3D Latte Art – kopi yang terlalu imut untuk diteguk
Next articleMilky Bunny gelar Kawaii Rock Konser
Selain, DAMN I love Indonesia, I do also love Japan. Jepang memang unik dan aneh-aneh aja gadgetnya. Nah, that's why I'm here, and it's my pleasure to share them to you, readers. Make it sure guys to up date what's new in Japan, here in AKIBANATION!! ;)