Wiki Seri Ecchi Monster Girl Encylopedia Akan Ditutup

0
48

Fans dapat berkumpul dan menuangkan semangat mereka mengenai seri yang mereka suka dengan membuat halaman wiki mengenai seri tersebut. Bukan Wikipedia, tapi wiki berisikan info mengenai seri itu, baik karakter, cerita, dan lain-lain lagi. Tapi sayangnya bagi para fans dari seri ecchi Monster Girl Encyclopedia, fandom wiki seri tersebut diputuskan untuk ditutup karena sumbernya yang terasa terlalu yabaiii~

Monster Girl Encyclopedia yang memiliki judul Jepang original Mamono Musume Zukan berawal sebagai buku yang dibuat oleh artist Kenkou Cross. Buku tersebut juga telah mendapatkan translasi Inggris resmi yang dibawakan keluar Jepang oleh penerbit Seven Seas Entertainment yang telah merilis sampai volume kedua.

Sesuai dengan kata monster girl disitu, buku tersebut berisikan info fiksi mengenai berbagai monster yang diberikan wujud gadis sexxxy yang mungkin sudah lumayan dikenal banyak fans animanga, apalagi yang kenal Ishuzoku Reviewers 😉 Dan sebagai catatan, Monster Girl pedia itu juga sangat ecchi dan NSFW, walau bukan pada level doujinshi hentai.

Dannn sekalian balik ke topik utama, fans luar Jepang dari seri itu juga membuat website wiki akan seri itu melalui website Fandom. Dan sayangnya dikabarkan kalau beberapa hari lagi wiki tersebut akan ditutup oleh Fandom karena peraturan barunya.

Dimana mereka akan mulai menutup wiki dengan sumber konten adult meskipun wikinya itu sendiri telah dibuat aman dan tak ecchi. Dan sayangnya mereka melihat wiki Monster Girl Encyclopedia juga seperti itu. Dan selain itu ditemukan kalau wiki fandom dari Monster Girl Quest yang juga merupakan seri buatan Kenkou Cross yang lain juga akan ditutup.

Tapi dikabarkan kalau para fans seri itu sedang beraksi berusaha membela wiki tersebut agar tidak ditutup. Apalagi pihak Fandom itu sendiri tidak memiliki pandangan yang bagus karena aturan barunya yang terasa ekstrim, dan juga plin-plan karena ditemukan kalau wiki fandom Ishuzoku Reviewers tidak kena masalah tersebut.

Untungnya tapi jikalau wiki itu tetap kalah dari Fandom, sedang dibuat juga wiki back-up yang dilakukan dari website Mirahaze, tapi dengan bentuk yang lebih streamline karena perbedaan fitur dan struktur website dengan Fandom.