Para Akiba-kei dan Akiba-chan pasti ada makan indomie ya. Baik itu anak kuliah yang asyik makan di kosan, ataupun pc gamer yang nginep di warnet, indomie ada untuk menemani usus mereka agar terisi dan bikin jadi kenyang dengan harga yang murah meriah, dan merk indomie ini juga bukan hanya terkenal di negara Indonesia, tapi juga negara lain, bahkan Jepangpun mengetahui kelezatan indomie. Nih buktinya Pak Inoue Joe yang sampai menyanyikan lagu indomie 😀

Tapi memang tak bisa dipungkiri kalau keberadaan dari indomie atau mie instan ini adalah berkat dari negara Jepang yang pertama kali menciptakan makanan tersebut. Dan salah satu nama produsen mie instan terkenal di negara Jepang adalah Nissin, yang juga menjual produk mereka diluar Jepang, dan mereka sedang merayakan umurnya yang sudah mencapai 45 tahun. Untuk merayakannya, Nissin meluncurkan campaign yang mereka namai Word Cup Noodles Grand Prix.

nissin

Grand Prix? Apaan tu? Balapan sedot mie? Buka~n :p
Kita yang pemakan indomie sudah lihat ya disini ada berbagai macam rasa dalam mie instan, mulai dari rasa soto kuah bahkan sampai kari keju. Naaah melalui campaign ini, Nissin membuat polling mengenai rasa mie instan apa yang dijual di berbagai tempat di dunia yang ingin dijual untuk konsumen mereka di Jepang, dan rasa yang masuk dalam list mereka juga termasuk dua rasa masakan Indonesia loh.
Apa saja rasanya? Cekidot!

Dari Cina ada rasa Sapi 5 Bumbu dan rasa Sapi Pedas.
Dan dari kota Hongkong ada rasa Seafood Pedas dan rasa Seafood Saus XO.

migelas-cina-hongkong

Dari Thailand ada rasa Tom Yum Shrimp Sabb dan rasa Moo Manao (salad babi dengan jeruk limo).
Dari Singapura ada rasa Tom Yam Seafood dan rasa Chili Crab.

migelas-thailand-singapur

Dari Filipina ada rasa Batchoy (mie kuah dengan organ babi) dan rasa Bulalo (sup sapi campur kuah ikan dan jeruk calamondi).
Dan dari negara kita, Indonesia, ada rasa dua masakan yang banyak orang kenal, yaitu rasa Sop Buntut Klasik dan rasa Gulai Ayam Melayu.

migelas-filipina-indonesia

Dari India ada rasa Mazedaar Masala (campuran bumbu spice Masala) dan rasa Veggi Manchow (sup dengan campuran wortel, daun bawang, bawang putih, jahe, cabe, kecap asin).
Dari Jerman ada rasa Wasabi Geschmack dan rasa Champignons (sup jamur dengan bawang).

migelas-india-jerman

Dari Amerika ada rasa Ayam. Dan dari Meksiko ada rasa Con Camaron Picante (udang pedas).
Dari Brazil ada rasa Galinha Caipira (ayam dengan bawang putih, tomat, seledri) dan rasa Costela com molho churrasco (iga sapi BBQ).

migelas-amrik[trump]meksiko-brazil

Yuk kita ikut pollingnya supaya rasa makanan Indonesia juga bisa masuk dalam bentuk mie instan di Jepang lol 😀