Buat para Akiba-kei dan Akiba-chan, ada pertanyaan ini. Tanggal 14 Maret itu hari apa? Kalau disini sih mungkin tak begitu diperhatikan. Tapi kalau di Jepang itu hari yang mendetakkan hati loh 😉 karena itu adalah White Day. Jika Valentine adalah hari para gentleman dapat coklat, White Day adalah hari para ladies yang coklatnya dibalas. Dan karena ini Jepang, ada berbagai perayaan Anime Bishonen White Day, yang bisa bikin para ladies jadi kelaparan nih 😀

Tales of, Fate/

Contohnya adalah ufotable, yang merayakan White Day Campaign dengan dua seri anime/game mereka. Seri Fate dan seri Tales of. Campaign ini diadakan dari tanggal 14 sampai tanggal 26 Maret. Dan saat campaign ini akan ada menu makanan spesial yang disediakan dalam ufotable Cafe yang berlokasi di Tokyo, Nagoya, dan Tokushima.

Selain itu, sebelumnya juga ada kontes popularitas karakter untuk kedua seri ini saat Valentine. Dan sebagai balasan White Day, ufotable telah merilis special White Day art untuk masing-masing Top 3 Character terpopuler dari kontes itu. Dan art ini terlihat sangat berkelas 😉

white day

Pemenang karakter Valentine terpopuler untuk Fate, secara mengejutkan, adalah Tohsaka Tokiomi diposisi 1. Kemudian pada posisi seimbang dinomor 2 ada Kayneth Archibald el Melloi dan Gilgamesh. Tak disangka para om-om (Biseinen?) ini berhasil meraih spot atas 😀 mungkin pesonanya yang dewasa dan elegan. Atau mungkin karena kartu kreditnya banyak 😀

Pemenang karakter Valentine terpopuler untuk Tales of sih terhitung lebih muda, jadi bisa dibilang Bishonen tulen hehehe. Mereka adalah dua pasangan protagonis Tales of Zestiria dan anime The X; Sorey dan Mickleo. Dan bersama mereka, adalah protagonis game Tales of Xillia 2, Ludger Kresnik.

Dan tentu, akan dijual berbagai merchandise yang dibuat berdasarkan White Day art aduhai ini. Ada badge berbentuk hati seharga 500 Yen, sarung bantal seharga 2800 Yen, dan tapestri berukuran B-1 seharga 5000 Yen.

Prince of Tennis

Ada yang ingat akan kejadian Valentine Prince of Tennis bulan lalu? Kantor Shueisha kebanjiran coklat kiriman para fans. Jumlah total coklat yang diterima mencampai 10 kali lipat dari yang diperkirakan editor utama.

Saking kebanjirannya sampai coklat yang masuk perlu diletakkan diruang gedung lain, bahkan juga gudang tempat Konomi Takeshi, mangaka Prince of Tennis. Respon yang luar biasa ini membuat Konomi sebagai mangaka sangat bahagia. Dan ia memberikan beberapa kejutan sebagai balasannya dihari White Day.

Karena saking banyaknya, dikatakan kalau pemenang karakter Valentine terpopuler takkan diumumkan begitu saja. Konomi mengatakan kalau akan ditayangkan sebuah acara program TV khusus, yang akan menghitung total coklatnya dan juga mengumumkan pemenangnya. Program ini akan berjudul Happy Summer Valentine.

Dan selain itu, ada kejutan lain lagi. Konomi Takeshi akan merilis single lagu pada tanggal 14 Juni nanti. Single? Yup, ternyata mangaka Prince of Tennis ini, juga menjadi seorang penyanyi! Tepatny, ia mulai bernyanyi dan merilis debut single tahun lalu. Dan sekarang ia akan merilis single keempatnya, yang berjudul sama dengan program TV Prince of Tennis, Happy Summer Valentine. Wah bisa bersaing sama single Prince of Tennis baru tuh 😀

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here