Februari telah berganti menjadi Maret, dan sudah sekitar satu bulan lewat sejak hari raya romantis Valentine. Dunia anime dan game merayakan hari tersebut dengan meriah dan penuh coklat. Tapi di negara Jepang, ada hari balasan dari Valentine, yang dirayakan tanggal 14 Maret, White Day. Dan mirip Valentine, dunia anime dan game juga merayakan hari tersebut. Mari kita intip bagaimana mereka ramaikan White Day 2018 ini di Twitter.

white day 2018

Karena White Day 2018 ini adalah saat dimana para pria memberikan coklat balasan yang mereka terima saat Valentine, jadinya ada banyak sekali karakter-karakter pria yang tampil untuk memberi hadiah atau membuat coklat.

Itu membuat karakter-karakter dari seri-seri yang banyak bishonen didalamnya lumayan banyak. Contohnya anime Bungou Stray Dogs, yang tweet melakukan campaign yang didalamnya para karakternya berdiskusi hadiah apa yang mau mereka berikan. Atau anime SERVAMP yang mengumumkan kalau tanggal White Day juga hari ultah salah satu karakternya. Dan Twitter anime Marginal Prince mengumumkan perilisan Sticker LINE baru mereka.

Tapi anime yang tak begitu didominasi karakter Bishie juga bisa ikutan, contohnya Darling in the FRANXXX yang merilis komik 4koma karya Mato menceritakan para karakter pria membuat coklat dan para karakter wanita mengintip mereka.

Sementara anime Golden Kamuy mengumumkan akan memberikan hadiah berupa Chocolate Blanc Langue le Chat bertemakan karakter Shiraishi Yoshitake pada 100 orang yang melakukan re-tweet. Bahkan anime Doraemon juga ikutan! Memperlihatkan gambar Nobita memberikan banyak hadiah kepadaa~… ya pasti Shizuka lah ya tak mungkin yang lain 😀 sementara Doraemon sendiri memberikan Dorayaki.

Dan yang namanya anime, pasti tak jauh dariii.. Seiyuu! Dan beberapa juga memberikan selamat hari White Day kepada Fans di Twitter. Seperti Namikawa Daisuke dan Shimazaki Nobunaga, yang sederhana memberikan pesan, tapi ada juga yang lebih extravagant.

Contohnya Kuroda Takaya yang mengambil foto hati, atau yang lebih elegant seperti Nakata YOROKOBE Jouji, yang sampai memberikan fotonya memakai tuxedo yang begitu kerennn. Dan ada juga yang agak lucu seperti Eguchi Takuya, yang memberikan foto permen dengan boneka maskot ciptaannya.

Dari game-game juga ada, apalagi game mobile, yang memang marak di Jepang. Dan seperti para anime bishie, game-game otome berkarakter pria-pria tampan banyak memberikan selamat. Seperti Ensemble Stars yang memberikan coklat virtual.

Dua game mobile pentolan Jepang tentu juga, Grand Blue Fantasy mengadakan White Day Campaign, dan Fate/Grand Order memberikan visual baru untuk event Chaldea Boys Collection, menghadirkan Servant yang Cantik dan yang Jantan. Dan masih banyak~banyaak~buanyaaak lagi. White Day Omedetou ya mina-san 😉

https://twitter.com/fgoproject/status/973758884966932480