Sebuah adaptasi drama panggung dari Whistle! karya Daisuke Higuchi telah di umumkan. Akan di gelar pada acara Teater Tokyo 1010 dari akhir Agustus sampai awal September. Para pemain dan staff belum di umumkan. Higuchi menyatakan bahwa ia “saya sudah tidak sabar untuk melihat  bagaimana Whistle! Akan diadaptasi menjadi drama panggung.”

PicsArt_02-18-08.20.13

Whislte! menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Sho Kazamatsuri. Sho Kazamatsuri pindah dari sekolah Musashinomori ke sekolah SMU Josui agar harapannya Terwujud untuk menjadi tim sepak bola. Yūko Katori, guru Shō Kazamatsuri, memperkenalkan seorang bintang terkenal dari tim Musashinomori team. Hal ini menyebabkan teman kelas Sho Kazamatsuri salah paham. Setelah itu, salah satu dari anggota tim mengatakan bahwa Sho Kazamatsuri tidak akan pernah menjadi tim inti karena mereka menganggap permainan Sho Kazamatsuri buruk. Shō Kazamatsuri kemudian berjuang keras untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat bermain sepak bola sebagai tim. Sesungguhnya Asal usul Sho Kazamatsuri akan terungkap oleh ayah Tatsuya Mizuno, pelatih dari Musashinomori. Diketahui bahawa Sho adalah anak dari seorang pemain sepak bola terkenal yang meninggal dalam kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.

Karakter:

  1. Sho Kazamatsuri — walaupun tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam sepak bola, tapi haus dalam meningkatkan kemampuannya dan pantang menyerah. Semangatnya yang kuat membuatnya mampu tuk melampaui kemampuan Mizuno.
  2. Shigeki Satou — Shigeki disebutkan sebagai pemain terbaik di SMP Josui.
  3. Yuuko Katori – guru Shō Kazamatsuri, dia mengamati Shō Kazamatsuri setelah salah menilai akan bakat sho.
  4. Kou Kazamatsuri – Kakak Shō, sifatnya kurang dewasa tapi sering memberikan nasihat ke Shō.
  5. Tatsuya Mizuno – Tatsuya adalah pemain terbaik di sekolah Shō. Tatsuya mengajari Shō yang belum bisa apa-apa hingga menjadi hebat.
  6. Tsubasa Shiina – Anak SMP Hiba yang menjadi lawan SMP Sakura Josui di komik volume10. Defender bertubuh kecil yang berwajah manis seperti anak perempuan. Kemudian waktu dia akan masuk dalam Tim Pilihan Tokyo bersama Sho.

Manga Whistle! karya Higuchi mulai di serialisasi di majalah Weekly Shonen Jump, Shueisha dari tahun 1998 sampai 2002. Shueisha merilis 24 volume seri ini. Viz Media merilis semua 24 volume dalam bahasa Inggris Dari tahun 2004 sampai 2010, dan manga digital nya di liris  dari 2013 sampai 2014. seri Manga ini di adaptasi menjadi seri  tv anime sebanyak 39 episode pada tahun 2002 sampai 2003.