Content provided by Keepo. WhatsApp yang saat ini memang menjadi salah satu aplikasi messaging yang paling banyak dipake oleh orang diseluruh dunia ini kembali meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan kalian buat membagikan lokasi terakhir kalian secara live kepada teman. Nah, fitur yang satu ini nggak cuma bisa buat kita gunakan sebagai share location aja, namun juga bisa kasih lokasi terakhir dan juga bisa digunakan buat melacak perjalanan teman kalian atau mungkin keluarga.

Kalian sebagai pengguna pun juga bisa buat memilih untuk membagikan informasi ini dengan siapa aja dan juga berapa lama, dengan mengatur pada bagian durasi dan bisa dipilih antara 15 menit hingga berjam – jam. Untuk masalah keamanan, dari pihak WhatsApp sendiri menjamin saat ini sistem keamanan end to end milik mereka sudah pasti akan menjamin keamanan dari data kita sendiri, jadi kita nggak perlu takut lagi masalah kebocoran data penting, apalagi lokasi juga jadi salah satu hal privasi yang harus dijaga.

WhatsApp

Buat kalian yang pengen coba, pastikan dulu versi WhatsApp yang dipake adalah yang paling baru, atau jika nggak kalian bisa lakukan update dulu ke Google Play Store atau App Store. Nah, nantinya kalian tinggal pilih teman atau grup yang akan dituju, dan pilih tombol “Attach” dan pilih “Share Live Location”. Pilih berapa lama kalian ingin memberikan live location dan jika udah, tinggal klik send deh!

Emang sih sebenarnya ini bukan lagi inovasi yang baru mengingat Google Maps udah duluan buat inovasi semacam ini, namun tentu aja, sekali lagi kepraktisannya membuat kita nggak usah pake aplikasi lain buat melacak dan juga melihat lokasi orang secara live!

More article from Keepo.