Content provided by Keepo. Mungkin sekarang ini banyak dari kalian yang menggunakan WhatsApp hanya untuk sekedar mengirim pesan saja kepada teman secara pribadi maupun grup. Tapi, uniknya banyak beberapa pihak yang menginginkan WhatsApp untuk juga mendukung fitur pembayaran dan transfer uang antar penggunanya.

Baca Juga: 6 Istilah Yang Sering Digunakan Saat Memasak Dalam Bahasa Jepang

Ternyata, ide dan dukungan itu rupanya benar- benar diseriusi oleh developer aplikasi ini dan mereka nampaknya segera meluncurkan fitur ini ke publik dengan beberapa pengujian yang sedang dilakukan sekarang ini.

Yap, WhatsApp sendiri sudah memulai untuk melakukan uji coba fitur pembayaran yang mereka beri nama WhatsApp Payment yang dilakukan di India dan masih masuk dalam tahap Beta. Bagi yang belum tau, fitur ini sendiri memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transfer uang dari pengguna ke pengguna secara cepat.

Untuk tahap uji coba sebelum dilakukan perilisan ke publik, WhatsApp sekarang ini sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa bank besar di India, sebut saja State bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank dan Axis bank untuk bekerjasama untuk segera merilis fitur baru yang mungkin ditunggu banyak pengguna dari WhatsApp ini.

Opsi dari transfer ini sendiri nantinya akan muncul dibagian yang biasanya kalian menemukan ikon untuk mengirim gambar, file dan video, jadi nggak akan susah deh  buat menemukan fitur yang satu ini. Gimana dengan ijinnya? Yap, perusahaan yang berada dibawah Facebook langsung ini sendiri sudah mendapatkan ijin dari pemerintah India untuk menerapkan WhatsApp Payment ini.

Loh, gimana dengan pemerintah Indonesia yang terkenal berbelit dalam mengurus kebijakan terkait dengan hal ini? Kita berdoa saja untuk secepatnya ada regulasi yang pasti sehingga bisa menggunakan WhatsApp Payment sebagai salah satu opsi transfer uang yang cepat dalam aplikasi yang sering kalian gunakan sehari – hari.

More article from Keepo