Bulan Juni ini Square Enix lumayan jadi sorotan bagi para gamer seluruh dunia berkat presentasi event E3 2019 mereka, dan yang bisa dibilang paling mendapatkan perhatian adalah karakter Tifa Lockhart, yang hadir untuk pertama kalinya dalam trailer Final Fantasy VII Remake. Dan fans karakter tersebut akan semakin dimanjakan lagi, karena baru diumumkan kalau sebentar lagi Tifa DLC akan hadir dalam Dissidia NT!!

DLC tersebut diumumkan dalam livestream yang ditayangkan oleh Square Enix kemarin. Disitu diumumkan kalau Tifa akan jadi playable character baru untuk game Dissidia Final Fantasy NT versi Arcade dan juga untuk versi PC dan Playstation 4.

Akan tetapi menurut info dari Famitsu dikatakan kalau tanggal perilisannya akan berbeda. Dengan versi Arcade dari Dissidia NT yang akan mendapatkannya duluan tanggal 27 Juni besok, sementara untuk Playstation 4 dan PC akan dapat mengunduh DLC Tifa tersebut pada tanggal 3 Juli.

Selain itu telah dirilis juga trailer gameplay karakter tersebut di Youtube. Tifa masih bertarung memakai serangan yang akrobatik dan melee kuat dari tinju dan tendangannya dan dibantu sedikit magic dari Materia.

Tifa juga sebelumnya sudah muncul jadi salah satu karakter di game Dissidia Opera Omnia dan Dissidia Duodecim, dan jurus-jurusnya tersebut terlihat masih lumayan mengikuti gerakan-gerakannya di Duodecim, dari serangan Limit Break originalnya sampai slot serangan Final Heaven juga ada.

Tapi kali ini terlihat lebih keren lagi, dengan upgrade grafik yang lebih mantap yang mengikuti tampilannya seperti dalam game Final Fantasy VII Remake kemarin. Dan yaa itu membuat Tifa tak se-Booingg intronya di Dissidia Duodecim 😀

Selain itu sempat terlihat juga di beberapa adegan gameplay kalau ia akan bisa memakai kostum alternatif yang merupakan bajunya di film Final Fantasy VII Advent Children, kostum alternatifnya yang juga bisa dipakai olehnya di Duodecim.

Pengumuman yang pastinya menggembirakan bagi fans yang merindukan Tifa di game Dissidia Duodecim dan juga bagi yang tak sabaran menantikan Final Fantasy VII Remake yang masih akan dirilis tahun depan.