Virtual Youtuber TOP Kizuna Ai memang telah menjadi salah satu sosok begitu populer saat ini. Tak hanya ia seorang Youtuber yang beraktivitas dengan melakukan lets play, tapi juga merambah melakukan aktivitas lain macam bernyanyi dan menari dan berkolaborasi dalam berbagai hal seperti anime Mahou Shojo Site atau Cup Noodle Nissin, nah baru-baru ini ia mengumumkan kolaborasi baru, yaitu dengan jadi karakter Shipgirl Azur Lane!

Ya, sibuk sekali ya Ai-chan, setelah berkolaborasi mempromosikan mie instan Nissin beberapa hari lalu, yang jadinya begitu laris manis sampai Nissin pembuatnya jadi kewalahan, kini ia melakukan kolaborasi baru lagi dengan seri game populer Azur Lane. Sesuatu yang menarik karena ia juga kadang melakukan lets play game itu dalam channel miliknya.

Kolaborasi ini diumumkan sebagai kejutan dalam salah satu video barunya, dimana dalam video tersebut ia pergi berkunjung ke Aquarium untuk pertama kalinya. Tepatnya Sunshine Aquarium yang terletak di Ikebukuro di Tokyo. Disitu ia melihat berbagai ikan-ikan laut, dan setelah itu ia mewawancarai tour guide yang memberikan penjelasan kepadanya, Tsurumi-san.

Tapi semua aktivitas kunjungannya ke Sunshine Aquarium dan wawancaranya itu adalah untuk perlahan memberikan hint akan pengumuman kolaborasinya bersama game Azur Lane, yang terlihat dengan adanya boneka karakter Azur Lane dalam wawancara bersama Tsurumi-san yang juga memakai baju Azur Lane.

Dan pengumuman itu benar-benar diberikan dengan kertas bertuliskan Kizuna Ai Azur Lane yang tertempel pada punggung Tsurumi, yang terlihat begitu ia membalikkan badannya setelah selesai melakukan wawancara dengan Ai-chan.

Walau ia awalnya pura-pura tak mengerti, tapi kemudian mengkonfirmasikannya. Ai kemudian dengan gembira mengumumkan kolaborasi tersebut, sekaligus mengatakan kalau dengan kolaborasi ini, ia akan jadi karakter playable Azur Lane, dan player bisa memasukannya dalam party.

Ai-chan mengatakan kalau sebagai karakter shipgirl ia masuk dalam kelas Destroyer, dan memperlihatkan desain karakternya dalam game Azur Lane, dimana ia tampil memakai torpedo launcher ala karakter shipgirl.

Kolaborasi ini akan hadir dalam bentuk event di game Azur Lane, yang direncanakan akan dimulai dari tanggal 26 April sampai 16 Mei, dan akan dilakukan bersamaan dalam Azur Lane versi Jepang dan versi barat.