Kyoto Animation baru-baru ini telah membuka website resminya untuk adaptasi movie anime dari cerita manga Koe no Katachi.

Koe_no_Katachi

Koe no Katachi, atau judul lokalisasi Inggrisnya, The Silent Voice, atau judul lokalisasi Indonesianya oleh Elex Media, The Shape of Voice, adalah manga karya Oima Yoshitoki. Berawal dari sebuah cerita one-shot, hingga kemudian manga tersebut diangkat menjadi seri, dan mendapatkan resepsi hangat dari para pembaca, dan mendapatkan banyak award. Hingga saat ini manga Koe no Katachi telah tamat, dengan jumlah total tujuh volume tankobon.

knk1-7

Koe no Katachi mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Ishida Shoya, dan hubungannya dengan seorang anak perempuan tuli yang bernama Nishimiya Shoko. Pada awalnya Shoya memimpin teman-teman sekelas SDnya untuk terus membuli Shoko, tapi kemudian tiba-tiba situasi mereka berubah dan karma menimpa Shoya, di mana ia kemudian menjadi anak yang dibuli oleh teman-teman sekelasnya. Akan tetapi kisah mereka tidak berakhir disitu, karena mereka berdua kemudian terpisah, dan kemudian bertemu kembali saat mereka SMA, dan Shoya memutuskan untuk menebus kesalahannya kepada Shoko.

Website tersebut juga memperlihatkan desain dari kedua karakter utama, Shoya dan Shoko, akan tetapi masih belum ada info mengenai siapa para seiyuu yang akan mengisikan suara mereka. Tapi selain itu website tersebut memberikan video teaser dan info mengenai para staff yang terlibat dalam movie ini.

shoyashoko

Anime ini akan disutradai oleh Yamada Naoko, yang sebelumnya juga menjadi sutradara untuk semua season dan movie dari seri anime K-ON dan Tamako Love Story, yang semuanya juga dianimasikan oleh studio Kyoto Animation. Kemudian Nishiya Futoshi sebagai character designer, yang sebelumnya juga terlibat dalam berbagai anime buatan Kyoto Animation seperti The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Hyouka, dan Free! Kemudian juga ada Yoshida Reiko yang bertanggung jawab sebagai penulis naskahnya, sebelumnya ia terlibat dalam anime K-ON dan Tamako Market, selain itu juga dalam seri anime Girls und Panzer, di mana ia memenangkan penghargaan Best Screenplay/Original Works dalam Tokyo Anime Award Festival 2014.

Anime ini akan didistribusikan oleh Shochiku, dan akan ditayangkan pada tanggal 17 September nanti.

koekataschedule