Seri game Persona buatan Atlus adalah salah satu seri game RPG yang banyak dinantikan oleh para fans game RPG, karena itu banyak fans yang menantikan berita apa yang akan diumumkan oleh Atlus mengenai game Persona terbaru mereka, Persona 5, di dalam website teaser-nya, yang memberikan countdown mundur sampai tanggal 5 Mei. Hal yang paling umum tentu adalah tanggal dikeluarkannya game Persona 5 tersebut, atau berita-berita mengejutkan lainnya.

P5_illustration_by_Shigenori_Soejima

Dan baru-baru ini terjadi sesuatu yang mengejutkan, karena beberapa hari lalu walaupun countdown tersebut belum selesai sampai tanggal 5 Mei, forum game NeoGAF menemukan pengumuman akan tanggal keluarnya game Persona 5. Pengumuman tersebut dituliskan dalam bahasa Jepang, yang mengatakan kalau game Persona 5 akan keluar pada tanggal 8 Juni, dan yang lebih mengejutkannya lagi, game tersebut bukan hanya untuk PS4, tapi juga untuk PC!

persona5-ps4-pc

Wow! Rasanya ini adalah pengumuman yang terlalu mengejutkan. Kalimat bahasa Inggris yang cocok untuk pengumuman ini mungkin adalah “too good to be true”… Dan sayangnya, memang benar begitu. Tak lama setelah pengumuman tersebut dikeluarkan, pengumuman dalam website persona tersebut kemudian berubah lagi, kali ini dengan kata-kata bahasa Inggris yang berupa peringatan yang meminta Atlus untuk mengubah SQL dan password-nya, dan juga mengatakan untuk jangan memakai nama game sebagai password, dan meminta maaf kepada NeoGAF. Kalimat tersebut tertulis dengan gaya seperti tantangan.

hahaha

Banyak yang berpikir apakah ini sebagai bentuk strategi viral internet untuk memeriahkan game tersebut. Belum lagi karena salah satu tema/elemen untuk game Persona 5 ini adalah phantom thief, jadi bisa saja ada koneksi dengan phantom thief yang suka memberikan surat tantangan kepada polisi (ala Kaitou Kid gitu), seperti peringatan yang tadi terlihat dalam website persona tersebut.

Persona-5-Phantom

Akan tetapi sayangnya ini semua tak terhubung, dan hal tersebut telah dikonfirmasikan oleh Boss bagian PR dari Atlus, John Hardin dalam twitter miliknya, yang mengatakan kabar tersebut palsu, dan dia perlu ke kantor pusat untuk berbicara mengenai keamanan web-nya.

Yaaah 🙁
Sungguh disayangkan memang karena berita ini adalah hoax. Untuk saat ini berita tersebut telah hilang dari website persona, dan website teaser untuk Persona 5 masih menjalankan countdown sampai tanggal 5 Mei.

p5countdown

Kita tunggu saja berita apa yang akan dikeluarkan untuk game Persona 5 pada tanggal 5 Mei nanti.
Semoga saja bukan hoax hasil hack lagi :p