Tanggal pelaksanaan WCS 2016 telah Rilis!!

WCS atau World Cosplay Summit merupakan acara akbar yang ditujukan untuk cosplayer yang ada di dunia. WCS merupakan acara di mana para cosplayer unjuk gigi memperlihatkan kemampuan mereka menirukan baik dari segi karakter maupun kostum suatu karakter pada anime maupun game tertentu. Acara akbar ini akan kembali diadakan pada tahun depan tepatnya pada 30 Juli sampai 7 Agustus 2016 yang akan diselenggarakan di kota Nagoya bukan hanya itu logo pada WCS 2016 juga sudah ditentukan yakni berwarna emas. Berita tersebut dilansir pada situs Youtube WCS dan juga pada akun official WCS di Twitter.

wcstwit

Acara ini didukung penuh oleh pemerintah prefektur Aichi dan kota Nagoya selaku tuan rumah penyelenggaraan sejak WCS yang pertama. Bukan hanya itu televisi Aichi dan juga NicoNico ikut berkontribusi dalam penyiaran acara ini.

WCS pada awalnya diselenggarakan pada tahun 2003 yang hanya memiliki 4 peserta jumlah tersebut terus meningkat hingga WCS tahun 2015 lalu tercatat ada 26 negara yang ikut berkompetisi termasuk salah satunya adalah Indonesia. Melihat antusiasme pada WCS 2015 diperkirakan bahwa akan ada kempetitor baru bagi 26 negara yang sudah berkompetisi pada taun 2015 ini. Sekedar info untuk minna-san, pada tahun 2015 juara pertama disabet oleh Meksiko yang membawakan Zelda sebagai tema pertunjukan mereka, nah negara manakah yang bakalan menjadi juara pada tahun depan?apakah Indonesia? Semoga saja hehehe. Terlepas menang atau tidaknya semua peserta WCS itu keren-keren, berikut beberapa foto pada WCS 2015

wcsss-tile