Water Cake!! ini mungkin Cocok buat Buka Puasa

Karena memasuki bulan Ramadhan, para Akiba-kei dan Akiba-chan yang muslim pasti sedang menunaikan Ibadah Puasa. Di bulan puasa biasanya banyak makanan maupun minuman khas yang akan disajikan untuk teman berbuka maupun santap sahur. Hmm,, tapi saya menemukan satu yang mungkin spesial. Di Jepang sana ada yang namanya Water Cake atau nama aslinya Mizu Shingen Mochi. Yup, dinamai water (Mizu), hidangan ini benar-benar terbuat dari Air yang di-solidified atau dikeraskan. jadi bentuknya seperti tetesan Air yang menggumpal, lalu Seperti apa rasanya? kita lihat dulu aja gambarnya.

Mizu Shingen Mochi ( Water Cake )
Mizu Shingen Mochi ( Water Cake )

Shingen Mochi sebenarnya makanan tradisional Jepang yang sebenarnya berbahan dasar beras, dan rasanya juga manis. Dan yang satu ini merupakan jenis baru di mana pembuatan nya dari Air yang diambil dari sumber air yang terkenal di sebelah selatan pegunungan yang juga dikenal Japanese Alps. Dan rasanya, menurut website produsennya Kinseiken Mizu Shingen Mochi ini terasa sangat lembut bahkan dengan sentuhan yang lembut pun akan membuat Mochi ini pecah, di dalam mulut rasanya meleh seperti halnya Air. Faktanya setelah dikeluarkan dari wadahnya dan berada dalam suhu Ruangan, Water Cake ini hanya akan bertahan selama 30 menit dalam bentuknya.

Makanan, yang juga Air dan Rasanya Manis, gimana gak cocok buat berbuka? Kalau berbuka biasanya disarankan dengan yang manis, si Water Cake ini punya, lalu untuk mengurangi dehidrasi Air juga dibutuhkan, tentu saja Water Cake memenuhi syarat untuk menemani Kalian berbuka puasa. Tapi untuk mendapatkannya kalian harus ke Yamanashi  dulu di Pulau Honshu Jepang. Hmm,, yah kita nikmatin aja dulu gambar-gambarnya deh,,, Awas batal Lho yang puasa…. 😀

shingen-3

 

shingen-4

 

Ini salah satu yang pernah mencoba Shingen Mochi dan mengetweet nya di Twitter Mika Miura yang juga seorang penyiar di Stasiun TV lokal setempat, didalamnya ia mengatakan ” Mizu Shingen Mochi dari Kota Hokuten ini benar-benar transparan dan begitu lembut! Jelly ini terbuat dari air yang mengalir di Gunung Kaikoma dan mempunyai rasa manis yang menyenangkan. Tambahkan bubuk Kinako dan sirup coklat manis maka ini akan mengalir lembut ke tenggorokan kalian. Rasanya benar-benar menakjubkan!”

shingen-tweet-1

 

 

Source: Kinseikei Website