Anime figurine raksasa berskala 1:1 memang indah untuk dilihat, apalagi bagi fans atau kolektor yang berhasil membeli figure tersebut dan dipajangkan dekat mereka. Figure macam itu tak hanya terasa apik karena ukurannya, tapi juga harganya yang mahal karena figure macam itu diproduksi terbatas. Karena itu mungkin hati akan hancur juga, jika ada hal tragis yang menimpa figure tersebut. Seperti yang terlihat pada foto Rem figure yang ditemukan netizen Jepang baru-baru ini.

Mungkin sudah banyak yang kenal akan figure tersebut. Figure ukuran life-size karakter Rem dari seri Re:Zero tersebut dibuat dibawah nama FigureX. Mereka adalah pembuat figure yang memang sudah berpengalaman dalam figure anime berskala 1:1, dengan selain Rem mereka juga membuat figure Renge dari Non Non Biyori, Kanna dari MaiDragon, dan lain-lain lagi.

Tapi balik ke Rem, figure life-size karakter itu dirilis tahun 2016 lalu, dan pastinya tidak murah. Figure tersebut hanya diproduksi sebanyak tiga puluh, membuatnya dijual dengan harga sebesar 1.480.000 Yen! Jika menghitung nilai tukarnya tahun 2016 lalu, harganya jadi sekitar 171 juta Rupiah!

Harga yang begitu tinggi, dan bisa membuat mereka yang berhasil mendapatkannya mungkin merasa sangat bangga dan bahagia. Jadi mungkin akan terasa sangat menyedihkan jika ada hal buruk yang menimpa. Tapi yang namanya hidup, hal itu bisa terjadi, dan itu benar-benar menimpa pada salah satu figure Rem life-size tersebut.

Baru-baru ini di internet beredar sebuah foto yang menampilkan satu figure Rem itu… yang terjatuh! Bagian kakinya terlihat patah-patah, dan kepalanya yang menoleh membuat figure itu terlihat bagaikan mayat manusia asli. Foto itu jadi viral, yang lumayan wajar mengingat harga figure tersebut, membuat mereka yang melihatnya bisa merasa begitu terkejut dan sedih melihatnya.

Seorang user Twitter Jepang bernama hatunemix mengkomentari foto tersebut mengutarakan rasa simpati dan duka sebagai sesama pemilik figure Rem life-size. Ia mengatakan kalau figure itu tak hanya sebuah produk semata, mereka yang memesan dan membeli figure itu mungkin terasa seperti impiannya dikabulkan.

Tapi mungkin ini tak sepenuhnya tragis, dengan ada juga sumber lain yang mengatakan kalau ada rumor kalau figure itu punya garansi seumur hidup. Semoga saja itu benar, karena memang sangat kasihan dan menyakitkan melihat Rem “tewas” seperti itu.