Di jepang, banyak bidang pekerjaan yang melibatkan staff untuk tetap mengambil shift samapi larut malam atau bahkan weekend. Yah, meskipun disini juga sudah mulai banyak sudah mulai banyak sih. Tapi kalau pegawai toko non cafe atau restaurant kayaknya masih jarang sampai malem banget. Nggak seperti pegawai toko di jepang yang emang kebanyakan bisa sampai larut.

Dan kemarin, kejadian cukup menjengkelkan dialami oleh seorang pegawai toko ponsel di Amagasaki. Pegawai pria dengan umur 23 tahun tersebut mendapat perlakuan kurang sopan oleh salah satu customer.

Ceritanya pada sabtu pukul 7 malam waktu setempat, seroang wanita berumur 27 tahun datang ke toko untuk membeli sebuah ponsel. Tentu saja ia meminta wanita tersebut untuk menunjukkan kartu identidas untuk menyelesaikan administrasi dan kelegalan. Ini adalah ketentuan yang sangat lumrah bila kalian ingin membeli barang elektronik, utamanya ponsel di jepang. (Yang belum tahu bisa dilihat disini ya).

Namun entah mengapa wanita paruh baya ini malah tersinggung. Ia beralasan saat itu sedang tidak membawa sim atau kartu identitas yang lain. Dan karena tidak memenuhi syarat, sang pegawai toko tentu tidak dapat memproses pembelian yang akan dilakukannya. Kesebalan wanita itu mencapai puncak dan membuatnya menendang bokong sang pegawai toko dengan membabi buta.

Merasa tindakan customer kurang beretika dan bergelagat tidak baik, sang manager toko akhirnya menghubungi polisi setempat. Keesokan harinya wanita tersebut dijemput polisi untuk dimintai keterangan atas insiden tidak mengenakkan itu. Alih-alih ngaku, wanita tersebut malah pura-pura begok dan bilang lupa kalau pernah menendang bokong pegawai toko ponsel yang ia kunjungi.

Tapi dengan adanya saksi dan bukti kamera cctv sepertinya pembelaan itu tidak efektif. Melarikan diri setelah menendang bokong orang tidak semudah kabur dengan alasan lupa bawa identitas untuk menyalakan ponsel baru. Tidak dijelaskan lebih lanjut sanksi apa yang bakal diberikan untuk wanita tersebut, yang jelas, karena ulahnya sendiri dia tidak akan keluar dari tanggung jawab dengan gampang sih.

Nah loh, akiba-chan dan akiba-kei hati-hati ya. Emosi boleh tapi mohon ditahan kalau ditempat umum. Jangan sampai dituntut karena merugikan orang lain. 😀