Otot kawat tulang besi, memang menjadi idaman banyaknya kaum pria, tapi bagaimana jika otot super kekar dimiliki oleh kaum wanita? mungkin agak serem juga ya, apa Akiba-chan dan Akiba-kei tau? di Negara Jepang ada dua Binaragwan Wanita yang memiliki otot super kekar lho.

Kebanyakan dari wanita jepang sering di anggap pemalu dan pendiam, namun itu hanya menjadi pribahasa di jaman sekarang. Justru sebaliknya di tahun 2017 banyak wanita jepang tertarik dengan binaraga, di perkirakan 10% kebugaran nasional di jepang bergantung pada wanita lho. Penasaran siapa wanita tersebut? yuk di lanjut.

Baca Juga : Robot Gundam Disulap Menjadi Cewek + Bikini Sexy Ini Bikin Mata Melek!

1. Tomoko Kanda

Tomoko Kanda adalah binaragawan wanita yang lahir di Osaka-Jepang, dia telah berparsitipasi dalam kompetisi binaraga sejak tahun 2002, Sebelum memasuki dunia binaraga ia tertarik menjadi atlit renang dan Kendo (sebuah seni bela diri modern jepang).

Kanda memutuskan untuk terjun ke dunia binaraga setelah ia di sarankan temannya dan pada akhirnya dia menemukan apa yg dia cari di binaraga. Dia telah memenangan beberapa kompetisi seperti kontes Nippon, kontes kecantikan dan kebugaran yang disponsori oleh perusahaan nutrisi dan kebugaran.

Setelah mendapatkan banyaknya kemenangan dari semua kompetisi yang dia ikuti kini dia menjadi inspirasi banyak orang, meskipun kini kanda memiliki otot yang kekar dia tetap tidak menghilangkan sisi feminimnya dengan mewarnai kuku dan menjaga bentuk tubuh nya.

 

2. Michiko Nishiwaki

Michiko Nishiwaki bukan hanya seorang binaragawan tapi dia juga seorang aktris Jepang, dan seniman bela diri. Dia lahir di Chiba namun dibesarkan di Tokyo selama masa remajanya dia menjadi tertarik pada binaraga setelah ketagihan pada olahraga senam dan bola voli.

Nishiwaki mengatakan bahwa dia tidak memiliki kepercayaan diri pada tubuhnya, dan ingin merubah drastis penampilannya. Kemudian, ia bergabung dengan kompetisi binaraga dan memenangkan beberapa penghargaan. Dia memegang gelar “Binaraga Wanita Pertama Jepang dan Power Lifting Champion” selama tiga tahun berturut-turut!

Memiliki nama harum dan meluas di jepang, akhirnya dia membuka klub kebugarannya sendiri. Selain itu dia juga pernah tampil di bebrapa film dengan aktor dan aktris populer seperti My Lucky Stars, The God of Gamblers, dan Man on the Moon.

Binaraga terus meningkat di Jepang. Tomoko dan Michiko adalah dua contoh hebat binaragawan wanita yang menjaga kewanitaan mereka dengan cara yang berbeda dan berfokus pada kekuatan di atas standar kecantikan tradisional di Jepang. Tertarik menjadi Binaraga? 😀