Kemarin muncul kabar meriah bagi fans anime LN Tensei Shitara Slime datta Ken karena anime novel tersebut diumumkan mendapatkan season kedua. Nah kali ini ada anime LN lain yang baru diumumkan akan mendapatkan kelanjutan, yaitu LN Oregairu atau Yahari Ore no Seishun Love Comedy ga Machigatteiru, yang walau original novelnya mendekati final, diumumkan mendapatkan anime season 3.

Yahari Ore no Love Comedy ga Machigatteiru berawal dari seri light novel yang ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ponkan8. Novel pertamanya diterbitkan tahun 2011 lalu, dan saat ini volume terakhir dari novel tersebut, Volume 14, sedang ditunggu perilisannya.

Mengisahkan seorang remaja SMA bernama Hikigaya Hachiman, seorang remaja yang super sinis dan tanpa optimisme dengan cara pandang yang gelap. Tapi karena hal tersebut, wali kelasnya membuatnya bergabung dengan Service Club sekolahnya, klub yang beraktivitas membantu murid-murid lain yang mengalami masalah.

Volume akhir novel tersebut tapi bisa dibilang sedang tak begitu lancar, karena telah mengalami sampai dua kali pengunduran. Awalnya volume 14 tersebut diumumkan akan dirilis pada bulan November 2018 lalu, dan kemudian diundur jadi bulan Maret ini, tapi kemudian diumumkan ada pengunduran lagi, dan saat ini direncanakan volume 14 Oregairu akan dirilis pada bulan April nanti.

Tapi meskipun begitu seri tersebut tetap populer, dan telah mendapatkan dua adaptasi anime. Anime pertamanya dianimasikan oleh studio Brains Base dan ditayangkan pada musim Spring 2013. Dan season keduanya mengalami pergantian studio, dianimasikan oleh feel. dan ditayangkan pada musim Spring 2015.

Dan baru-baru ini telah diumumkan kalau season ketiga dari anime tersebut akhirnya diberikan green-lit. Tapi selain konfirmasi tersebut, tak diberikan detail lain seperti apakah staff dan studionya mengalami perubahan atau tidak.

Tapi Twitter official Oregairu mengumumkan kalau PV season baru tersebut akan dipertontonkan dalam event Anime Japan 2019 yang akan diadakan tanggal 23 Maret besok, dan disitu para seiyuu juga akan memberikan komentar.