Karakter Dragon Ball memiliki akses atau ciri khas tersendiri yang terpancar dari desain karakter yang digarap oleh Akira Toriyama. Salah satu karakter yang memiliki aksen paling khas diantara karakter lainnya adalah sang tokoh utamanya sendiri yaitu Son Goku atau Kakarot (nama lahir di planet Vegeta). Namun ternyata selama perjalanan serial Dragon Ball, ada lima karakter Dragon Ball yang memiliki kemiripan dengan Son Goku, siapa saja mereka?

1. Bardock

son goku

Karakter Dragon Ball pertama yang memiliki penampilan mirip dengan Son Goku adalah ayahnya sendiri yang bernama Bardock. Kemiripan yang dimiliki Bardock terlihat dari potongan rambut khas Goku, dan juga wajahnya. Yang membuat karakter Dragon Ball ini berbeda dari Goku adalah adanya bekas luka berbentuk silang di pipi kirinya dan Bardock juga memakai bandana berwarna merah. Selain itu Bardock selalu memakai battle armor Saiyan khusus berwarna hijau. Penampilannya pun sangat mirip Goku ketika ia berubah dalam wujud Super Saiyan.

2. Son Goten

son goku2

Selanjutnya, karakter Dragon Ball yang mirip dengan Goku adalah anak keduanya yaitu Son Goten. Berbeda dengan kakaknya, Gohan, Goten memiliki potongan rambut mirip Goku pada saat ia masih kecil. Tak hanya itu saja, wajah dan suaranya pun sama. Yang membedakan Goten dan Goku adalah umur dan penampilan badannya. Goten kecil tidak memiliki ekor dan menyukai pakaian berlengan panjang. Goten pernah muncul saat ia dewasa di Dragon Ball GT, tetapi potongan rambutnya sudah berbeda. Tentu saja gaya rambutnya diubah agar penggemarnya tidak bingung.

3.Turles 

songoku2

Turles merupakan Saiyan yang menjadi space-pirate, anggota Saiyan Army yang juga termasuk bawahan Frieza. Namun ia melarikan diri ke kosmos dan menaklukan planet untuk dirinya sendiri dan teman-teman segrup dengannya dan menciptakan organisasi Turles Crusher Corps. Ia merupakan antagonis utama dalam film Dragon Ball Z: The Tree of Might. Hampir seluruh penampilannya mirip Goku, terkecuali battle armor Saiyan berwarna abu-abu dan juga scouter berwarna merah yang ia pakai.

4. Shadow Goku

son goku 4

Karakter Dragon Ball selanjutnya yang mirip Goku adalah Shadow Goku, Bahkan mungkin bisa dibilang bukan mirip lagi, tetapi memang merupakan hasil kloning Goku versi Dragon Ball GT oleh Black Smoke Shenron. Ialah yang menciptakan ketujuh Shadow Dragon yang lahir dari bola Dragon Ball itu sendiri. Sesuai dengan namanya, seluruh penampilannya mirip dengan Goku, yang berbeda adalah bola matanya yang terlihat dikendalikan oleh Black Smoke Shenron. Shadow Goku mampu mengeluarkan jurus-jurus yang dimiliki oleh Goku, bahkan ia juga bisa mengeluarkan Spirit Bomb!

5.Beat 

son goku5

Beat merupakan karakter Dragon Ball Heroes, ia menjadi avatar bagi pemain. Diceritakan Beat sebenarnya merupakan manusia biasa yang melakukan time-travel menggunakan mesin Dragon Ball Heroes, menjadikannya pejuang bangsa Saiyan. Beat memiliki wajah yang mirip dengan Son Goku, tetapi gaya rambutnya berbeda. Penampilan kostumnya juga mirip dengan Goten, tetapi warna pakaiannya merah-kuning. Beat juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi wujud Super Saiyan 1,2,3 dan juga Super Saiyan God!

Wah pada mirip ya mina-san,  ?