Banyak dikenal dan populer digunakan sebagai titik pertemuan, patung-patung di Tokyo yang dilihat oleh banyak tapi cerita dan makna di balik penciptaan mereka kadang-kadang hilang. Banyak Patung bersejarah yang ada di jepang , apakah anda tau patung hewan bersejarah di jepang? ini dia 3 patung hewan bersejarah di jepang.

1. Hachiko (Shibuya)


patung hewan
Tidak diragukan lagi binatang yang paling dikenali dari daftar ini, Hachiko adalah anjing yang menunggu. Profesor Universitas Tokyo, Hidesaburo Ueno, mengadopsi Hachiko sebagai hewan peliharaan di 1924. Hachiko akan menunggu di stasiun kereta api untuk teman manusianya sehari-hari dan berjalan pulang bersama setelah bekerja. Pada tahun 1925, Ueno mendadak meninggal dan Hachiko terus menunggu tuannya sampai akhir hari-harinya, sembilan tahun kemudian. Ada film dan buku yang ditulis tentang Hachiko dan kesetiaannya terus menyentuh hati banyak orang. Sebuah patung memperingati kehidupan Hachiko dekat tempat di mana ia menunggu. uda liat film nya ? syedih buanget lho :'(

2. Owl (Ikebukuro)


patung hewan2
Burung hantu ini di barat keluar dari stasiun JR Ikebukuro. burung hantu dalam bahasa Jepang adalah “fukuro”, sehingga patung ini banyak kalangan warga jepang menyebutnya “Ikefukuro”. Burung hantu yang terkait dengan nasib baik di Jepang, kata “fukuro” dapat ditulis dalam karakter yang berarti “datang kebahagiaan” dan “tidak ada penderitaan” yang keduanya adalah hal-hal yang diinginkan. Banyak orang menghiasi rumah mereka dengan tokoh-tokoh burung hantu dengan harapan menangkal penderitaan dan mengundang kebahagiaan ke dalam rumah mereka. Dalam kasus Ikefukuro, itu hanya dibuat sebagai simbol untuk Ikebukuro, dan patung itu sendiri didirikan sebagai hadiah untuk Ikebukuro pada tahun 1987 oleh perusahaan kereta api JR.

3.Singa patung (Ginza)


patung hewan3
Di luar toko Mitsukoshi Department, ada dua singa perunggu menjaga kedua sisi pintu masuk. singa ini didasarkan pada singa di dasar Column Nelson di Trafalgar Square di London. Ketika Mitsukoshi baru saja bergabung dengan Mitsui toko Busana pada tahun 1956, asisten manajer saat itu, Hibi Ousuke, memiliki gagasan menempatkan dua patung singa dengan pintu masuk gedung. Hibi memiliki ambisi besar untuk perusahaan dan ingin simbol yang kuat dan kuat untuk itu, tetapi juga hanya menyukai singa, begitu banyak sehingga ia beri nama anaknya rai-on. Hari ini, Mitsukoshi adalah, kelas tinggi department store terkenal dengan banyak toko-toko di seluruh Jepang.

Wah ternyata banyak ya hewan bersejarah di jepang, bahkan sampai di jadikan patung untuk mengenang nya, jepang memang penuh sejarah hehe 😀