AKIBANATION_210x297mm_bleed-5mm

Bersiaplah Akiba-chan dan Akiba-Kei AFAID akan kembali. Terhitung tinggal H-2 minggu lagi ajang bergengsi tahunan ini akan kembali meramaikan list event-event bertema Pop & Japan Culture terbaik di Indonesia. Acara ini kembali memanjakan para otaku Indonesia dengan konten dan sederetan artis ternama. Ada wajah-wajah lama yang masih setia mewarnai AFAID 2016 dan beberapa wajah baru yang akan ikut meramaikan acara ini. Begitu pula dengan kontennya. AFAID 201616 akan di selenggarakan dari hari Jumat sampat hari Minggu, tanggal 16 sampai 18 September 2016 di Jakarta Internatinal Expo Kemayoran ((JIEXpo).

14242386_10153736984471022_4255503060611560572_o

Yuk mulai dari Cosplay Corner, wajah baru yang akan hadir di AFAID tahun ini adalah Julia dari Taiwan dan Siu Tao dari Hong Kong. Julia adalah seorang Master dengan perlengkapan terkumplit, selalu menampilkan bakat dan dedikasinya sebagai cosplay yang lengkap dan detil, dengan pengalamannya lebih dari 9 tahun  didunia cosplay dan telah banyak peran cosplay yang di perankannya. Julia juga mempunyai banyak penggemar dengan fanbase di Taiwan serta negara lainnya. Julia juga gemar bermain gim, dan menyukai banyak gim sperti League of Legends.

1

Sedangkan, si cantik Siu Tao dikenal dengan pernampilannya yang detil dan juga karakternya yang bisa memerankan berbagai karakter, khususnya saat memmerankan karakter dari tokoh Kantai Collection. Dedikasinya di dunia cosplay selalu berkembang bagus dalam setiap pembuatan karakter cosplay apapun.

unnamed

Seperti cinta lama yang bersemi kembali, duo KANAME dan Reika akan kembali meramaikan AFAID setelah sekian lama vakum menjadi guest di AFAID. Sedangkan, coser yang juga sekarang sudah menjadi langganan di AFAID, Hana & Baozi, serta Ying Tze juga akan menjadi guest cosplay di acara ini.

unnamed (1)

Nah, mereka ini juga akan menjadi juri cosplay ARCC Indonesia. ARCC adalah acara kompetisi Cospay yang di selenggarakan oleh AFA, dengan kepanjangan dari AFA Regional Cosplay Championship yang menampilkan para pemeran Cosplay lokal terbaik. Para pemain Cosplay nantinya akan beradu diatas panggung untuk memenangkan siapakah pemenang terbaik diatas pentas.

2

Ada beberapa bintang tamu yang akan hadir pertama kalinya di Indonesia, yaitu 10JINACTOR (TENJINACTOR), Tomomi Itano, Hitomi dan tidak lupa DJ keren lokal kesayangan kita REDSHiFT!. 10JINACTOR adalah sebuah Group yang dibentuk melalui sebuah audisi realty show yang ditayangkan oleh FBS Fukoka Broadcasting setiap hari Rabu pada bulan Juli 2014 dan para kesepuluh pemenang audisi ini membentuk 10JINACTOR, mereka telah berkembang dan sangat terkenal di  kota Kyushu di Jepang. Tomomi Itano adalah ex-member grup idola AKB4. Ia menjadi penyayi top solo artis yang telah menjual akbumnya lebih dari 15 juta keping pada minggu pertama albumnya dirilis.

3

Hitomi adalah seorang Pramusaji café terbaik di Jepang namun juga di luar negeri yang mana telah merayakan hari jadinya yang ke-10, tampil sebagai pramusaji selama 12 tahun di @home café, dan sering tampil diberbagai media asiang termasuk acara TV dan Majalah-majalah. Semakin melebarkan sayapnya, REDSHiFT akan menjadi salah satu Special Guest di AFAID 2016 ini.

unnamed (9)

Wajah baru di Anisong corner untuk AFAID tahun ini, diantaranya adalah Aimer, Bless4, dan Livetune+, serta Alisa Takigawa dan motsu X KAYA yang akan menggantikan Eir Aoi yang batal tampil di Anisong kali ini karena dikabarkan sedang sakit semenjak pertengahan Agustus lalu. Selain mereka, akan hadir juga artis lain seperti NANO, Elisa, Lia yang tetap setia mengisi Anisong AFAID

unnamed (2)

Acara ini juga akan menghadirkan screening anime terbaru, diantaranya adalah High School Fleet, Kabaneri of the Iron Fortress, Kuromukuro dan Qualidea Code. Tidak lupa akan ada pula sesi temu dengan para pengisi suara dari anime-anime tersebut. Diantaranya adalah Atsumi Tanezaki, Nozomi Furuki dan Takaaki Suzuki para pengisi suara dari High School Fleet. Ayame Yomogawa dan Maaya Uchida pengisi suara dari anime Kabneri The Iron Fortress. Yohei Azakami, salah satu pengisi suara karakter dari anime Kuromukuro, serta Chika Anzai pengisi suara dari anime Qualidea Code.

4

Adapula beberapa film anime dan live action yang akan disuguhkan di AFAID 2016, diantaranya adalah Kizumonogatari: Tekketsu dan Nekketsu yang merupakan film trilogy Kizumonogatari. Lalu film anime dan live action romansa Zutto Mae Kara Suki Deshita Kokuhaku Jikko Iinkai yang merupakan karya dari HoneyWork dan My Love Story, sebuah film live action yang diangkat dari sebuah seri anime di Jepang. Serta yang paling menghebohkan sebuah film konser dari salah satu karakter Vocaloid, IA, yang berjudul IA Live concert di Jepang : Party A GO-GO.

So jangan sampai kalian lewatkan, banyak-banyak disimpan cuan-nya yaa Akiba-chan dan Akiba-Kei karena pasti kalian akan khilaf di event ini, hihi. Segera cek informasi pembelian tiket di http://animefestival.asia/afaid16/tickets/