Ada banyak penyanyi anisong terkenal yang wajah dan suaranya dikenal oleh fans. Tapi ada satu yang meski begitu populer dan dikenal oleh banyak penonton anime, wajah anisong singer tersebut tak diketahui. Ya, penyanyi itu adalah duo ClariS. Tapi baru-baru ini sebuah hal mengejutkan terjadi, dimana akhirnya setelah sekian lama, keduanya memperlihatkan wajah cantik asli mereka pada konser baru mereka.

ClariS adalah grup duo pop musik yang pertama dibentuk tahun 2009 oleh member Clara dan Alice, yang saat itu mereka baru SMP. Mereka mulai bernyanyi dengan membuat berbagai lagu cover. Dari lagu Vocaloid sampai anisong terkenal lainnya. Mereka mulai menarik perhatian dengan suara mereka yang terdengar begitu mature sampai ada yang tak percaya mereka masih SMP.

Mereka mulai membuat lagu anisong original dari tahun 2010 dengan menyanyikan op anime OreImo, dan setelah itu menyanyikan berbagai lagu anime lain seperti Madoka Magica, Nisekoi, seri anime Monogatari, dan banyak anime lain lagi.

Menariknya adalah grup tersebut sebenarnya telah ada pergantian member saat keduanya SMA. Dimana pada tahun 2014 dimana member Alice memutuskan mengundurkan diri untuk melanjutkan sekolahnya, tapi duo itu tak bubar dengan bergabungnya member baru bernama Karen, dan ia masih bernyanyi bersama Clara sampai sekarang.

Hal menarik lain, yang juga jadi ciri khas duo tersebut, adalah dari dulu sampai sekarang wajah asli mereka tak pernah terlihat seluruhnya. Dengan mereka selalu memakai visual ilustrasi dan saat konser mereka menyembunyikan wajah mereka dari balik tirai.

Tapi akhirnya, setelah bertahun-tahun, ClariS secara terbuka memperlihatkan wajah mereka. Dan itu dilakukan pada konser baru mereka, bernama Precious LIVE- Gift yang diadakan kemarin malam dan disiarkan melalui streaming, yang merupakan konser besar yang menjadi perayaan 10 tahun aktivitas ClariS.

Dan terlihat kalau mereka memang cantik dan semanis suara mereka 😉 tapi menariknya pada CD jacket dari best album baru mereka yang dirilis hari ini, mereka masih memakai topeng. Tapi wajah asli mereka tetap agak terlihat.