Welp, selamat datang kembali di segmen WaifuMaster. Sebelumnya sorry banget untuk delay yang sangat lama dan thanks banget bagi yang sudah request waifu, tapi Saya tampung dahulu sampai batas maksimum yang sudah Saya tentukan. Kenapa? Saya belum explore beberapa karakter yang kalian request. Maklum, Author juga manusia… Setelah membahas si penembak jitu Shino Asada, (Klik disini) Kali ini kembali ke fans u’s nih… Saya akan bahas teman kecil dan seperjuangan Honoka, Umi Sonoda!

 

Profile

Umi_Wonderful_Rush_PV

Nama asli                       : Umi Sonoda

Usia                                : 16

Tanggal lahir                   : 15 Maret 19xx

Pengisi Suara                  :Suzuko Mimori/Kira Buckland

Golongan darah               : A

Tinggi badan                   : 159cm

Three Sizes                     : 76-58-80

Hobi                                : Kaligrafi Jepang

Makanan favorit               : Manisan Keluarga Kousaka

Makanan yang dibenci     : Minuman soda

Titik pesona                     : Rambut biru yang panjang sejak usia kanak

 

Pro’s

 

  • Pencipta lagu di u’s

Sonoda.Umi_.full_.1752461-825x510

Di u’s, dia dikenal sebagai pencipta lagu yang handal. Beberapa kalimatnya memang puitis, menghayat hati, dan terhipnotis. (Jyah, kenapa jadi curhat? XD )

  • Pembuat kaligrafi tradisional

Ini memang tradisi turun-temurunnya keluarga Sonoda. Dia pandai membuat kaligrafi Kanji yang sangat indah. Sampai-sampai pernah membuat kaligrafi raksasa, lho! (Ingat Love Live! Movie?)

  • Tegas

tumblr_nk1nqnok2w1uo7gpio1_500

Umi sangat tegas kepada siapapun, khususnya kepada Honoka. Jika dia melihat kesalahan sekecilpun dari teman-temannya, dia tidak segan-segan untuk menasihatinya.

  • Pemanah ulung

Umi_cool_ur1

Umi juga aktif di klub panahan tradisional. Mungkin saja dia akan memanah hati kamu… (Jyah!)

  • Pecinta alam

Umi memang pecinta alam. Dia sangat suka mendaki gunung sampai gila ingin ke puncaknya. Tapi pada episode 2 season 2, Nozomi menasihati Umi bahwa; “Dalam mendaki gunung, bukan berarti untuk mengukur seberapa jauh kau ingin lanjut, tapi seberapa jauh kau ingin berhenti.”

 

Contra’s

 

  • Pemalu

b34249cf5b62571e47a6800db1d38dbc1402539374_full_by_miemie15-d94et51

Tidak disangka bahwa Umi super pemalu. Bahkan pada saat Live pertamanya, Ia sangat minder saat diberi kostum yang roknya mini sekali. (Tapi sumpah, kalau menurut Saya sih memang cute… #plak)

  • Supersonic Pillows (Video hanya untuk lucu-lucuan)

Jangan sekali-kali kamu ganggu Umi saat tidur. Kenapa? Secara tiba-tiba dia akan melempar bantal kearah muka kalian. Tapi Umi tidak menyadari itu. (Ingat season 1 episode 10?)

  • Sering kalah main kartu

u7400n7

Sumpah, waktu Saya lihat scene yang satu ini, pengen ngakak sendiri… Hahaha! Anyway, Umi sering kalah waktu diajak main kartu sama Kotori. Dan coba kalian lihat reaksinya pada saat kartunya diambil. Pasti ketahuan dong! (Saya kasih videonya deh! Versi kocak…)

Welp, It’s My Comment! Umi memang punya pribadi yang tegas. Tapi mungkin sangat minder pada hal-hal tertentu. Apalagi kalau dikerumunin fans… (Jyah!) Tapi jangan salah! Dia pandai merangkai kata-kata menjadi lagu yang menghipnotis kalian. Dan untuk rekomendasi, bagi kalian yang suka cewek yang malu-malu kucing, pecinta lagu, Umi cocok deh buat kalian!

 

Sekian untuk WaifuMaster kali ini, Saya masih menunggu sogokan waifu kalian nih… Hahaha!!! (Maksud Saya request kalian… XD ) Dan seperti biasa, Terima kasih!