Kembali lagi dengan segmen WaifuMaster. Di episode perdana kemarin kita sudah bahas si Leader 765PRO Haruka Amami, nih. (Yang belum baca, Klik disini!) Karena belum ada tanggapan sama sekali dari para pencari waifu, (Jyah!) Saya bakal rekomendasiin salah satu karakter Anti-mainstream yang mungkin bisa dijadikan waifu. Yaitu main character dari Nichijou, Yuuko Aioi! “Lho… Koq dia? Kenapa dia bisa dijadiin waifu? Apa keistimewaannya?” Tenang! Dikarenakan saya sulit mencari profil singkatnya, Saya akan membahas terlebih dahulu siapa dia.

Profil

selamat pagi
Yuuko Aioi, pemeran utama di Nichijou.

Yuuko Aioi ialah karakter cewek SMA yang sangat energik, yang memiliki rambut pendek kecoklatan. Salah satu sisi buruknya adalah terlalu malas mengerjakan PR dan selalu menyalin baik ke Mio ataupun Mai. Dia punya nama panggilan Yukko. Suaranya diisi oleh Mariko Honda.

Pro’s

  • Humoris

funny

Yuuko sama sekali gak kehabisan lawakan, dan juga tingkahnya sulit ditebak. Ia selalu punya bit-bit untuk memecah suasana hening kita, bahkan bisa sampai sore kalian tertawa atas tingkahnya yang konyol. Atau mungkin saja kalian bisa gila dibuatnya. (Jadi pengen ketawa sendiri deh. Hahaha…)

  • Asyik diajak ngobrol

chat

Pengen ngobrol santai dan ngalor-ngidul? Yuuko cocok banget! Dia selalu punya bahan obrolan untuk disampaikan. Walaupun agak nyeleneh dan ngawur. Daripada ngomong yang berat-berat, kan? Sekali-kali ngobrol santai dengan Yuuko. Dijamin, suasana makin mencair. Tapi jangan terlalu lama. Bisa stress, lho. (Ups!)

  • Sangat jago di bidang Olahraga

Walaupun dia lemah di bidang akademik, Yuuko memiliki nilai Olahraga diatas rata-rata. Dia pernah menjadi gurunya Mio, lho! You know why? Walaupun Mio jenius di bidang akademik, dia payah banget soal Olahraga.

  • Tahan banting (Nah loh!)

akabeko

Ini bukan kata kiasan, lho! Serius! Yuuko tahan banting. Misalnya di awal episode, kepalanya terbentur 2 mainan tradisional Jepang. Atau pada saat Ia bermain Mini Daruma, Ia memukul daruma dan secara tidak sengaja mengenai kepala Mio. Mio otomatis melempar kepingan tersebut ke Yuuko dengan sekuat tenaga. Dan juga pada saat Ia bermain sepakbola koin bersama Mai. (Lihat Video.)

Contra’s

  • Bodoh dan pemalas

Nichijou00153-650x365

Inilah sifat yang paling menonjol dari Yuuko. Bodoh dalam hal akademik. Di pra-episode, dia hanya dapat nilai dibawah 10 dari 100. Yuuko juga malas mengerjakan PR. (Sama seperti author yang buat tulisan ini. Jyah?) Sampai-sampai dia harus menyalin kepada Mio atau Mai, atau harus di-setrap.

  • Ceroboh

yaki

Yuuko selalu ceroboh! Contohnya pada salah satu scene ini. Mio menyuruh Yuuko membeli Yakisoba (Mie goreng). Eh, yang datang malah Yakisaba (Ikan Makarel goreng). Spontan Mio marah. Mau tahu bagaimana kegilaannya? Lihat video berikut!

  • Sering membuat orang lain jengkel

Ep15shock

Orang lain bakal jengkel, bahkan marah besar atas tingkah konyol Yuuko. Bahkan ibunya sendiri, lho! Pernah di salah satu scene (yang menurut saya The best scene), Ibunya membanting Yuuko sampai pingsan gara-gara dia memukul-mukul meja dan lantai kayu sampai berisik, atau istilah kerennya tatalu.

 

Saya agak bingung ingin comment dari mana dulu nih. Tapi yang jelas, Yuuko memang dibawah normal kalau dia diajak serius atau bersosialisasi dengan teman-teman yang jenius. Tapi justru dia memiliki keunikan yang membuat saya memilih dia sebagai waifu terpilih. Tapi janghan terlalu dekat dengan karakter ini. Bisa-bisa sifat malasnya bakalan tertular ke kalian, lho! Fufufu…

Saya juga tidak me-recomend karakter ini bagi kalian yang memang pintar. Dia bakal buat kalian stress atas tingkahnya. Tapi setidaknya boleh saja bagi kalian yang ingin tertawa melihat tingkah absurdnya.

Sekian WaifuMaster hari ini. Sumpah, saya pusing banget ngorek isi otaknya Yuuko. (Aku mah gak bisa diginiin…) Saya gak bosan-bosan ingetin kalian, kalau kalian mau request, Waifu mana yang ingin dibredel dinilai oleh saya, langsung komen di bawah. Dan seperti biasa, Terima kasih!