AkibaNation sekarang punya segmen baru, yaitu WaifuMaster. WaifuMaster akan membahas karakter-karakter anime cewek yang sering dijadikan waifu ataupun rekomendasi karakter cewek yang bisa dibilang Anti-Mainstream, atau belum pernah dijadikan waifu sebelumnya. Disini saya akan membahas terlebih dahulu profil singkat dari karakter tersebut, kemudian membahas kelebihan (Pro’s) dan kekurangan (Contra’s) dari karakter itu sendiri, dan di akhir Saya akan berkomentar (My Comment) dan menyarankan (Recomending) apakah karakter tersebut pantas menjadi waifu dan untuk kalangan siapa saja.

Untuk mengawali episode perdana WaifuMaster, Saya akan memperkenalkan salah satu karakter dari Idolm@ster 765PRO sekaligus leader dari Idol grup tersebut. Ia adalah Haruka Amami.

Haruka Amami, Leader Idol Grup 765PRO
Haruka Amami, Leader Idol Grup 765PRO

Profil

Nama Asli         : Haruka Amami

Pengisi suara    : Eriko Nakamura

Tanggal Lahir    : 3 April 19xx

Tinggi badan    : 158cm

Berat badan      : 46kg

Golongan darah : O

Three Sizes        : 85-56-82

Hobi                   : Memanggang kue, Karaoke, Menelepon sangat lama

Pro’s

  • Suka tersenyum dan ceria

Haruka terlahir dari keluarga yang sangat ceria, baik Ibu, Ayah dan juga dirinya. Mereka sering sekali meluangkan waktu bersama-sama. Dan Haruka sering tersenyum tiap waktu. Menandakan bahwa Ia jarang sekali ada konflik ataupun masalah dalam kehidupan pribadi maupun idol.

  • Panutan idol

amami_haruka_singing

Haruka selalu menjadi panutan bagi member 765PRO karena Ia selalu aktif dalam berbagai hal. Dan Ia juga sering menyemangati teman-temannya jika ada kesulitan atau masalah.

  • Sangan mudah berbaur

Dibalik senyumnya yang ramah, Haruka juga sangat mudah untuk diajak berbincang. Dia sering berbaur dengan member lain. Bahkan pada saat pertama kali bertemu Produser. Komunikasinya tidak pernah berbelit-belit.

  • Gigih dalam bekerjaTHE.iDOLM@STER.full.152107

Terlihat pada awal episode The Idolm@ster, Haruka harus pagi-pagi berangkat ke kantor, karena menempuh jarak yang amat jauh. Namun Ia tidak mengeluh sama sekali, dan Ia anggap sebagai loyalitasnya kepada management.

  • Jago memasak

the_idolmaster_amami_haruka_106

Terlihat di beberapa episode, Haruka lihai dalam mengolah pisau dapur dan juga mahir memasak apapun, terlebih lagi makanan yang manis-manis. Mungkin inilah faktor x-nya untuk menjadi waifu kalian… 😀

Contra’s

  • Sering terpeleset

Haruka_r

Haruka sering sekali terpeleset atau istilah kerennya tisoledat. Entah karena Ia terlalu bersemangat atau terburu-buru. Bahkan disaat Photo Session (Episode 2) Ia terpeleset. Namun sang fotographer tersebut malah memotretnya setelah Ia jatuh Kenapa? Menurutnya terlihat imut atau… entahlah.

  • Terlihat gugup disaat-saat tertentu

haruka_amami___im_s_ps_by_denari_aiba-d9pwqkc

Sering terlihat di beberapa episode, Haruka terlihat gugup pada saat interview (Episode 2), Konser pertamanya di desa terpencil (Episode 3), dan masih banyak lagi kegugupan yang ter-ekspos.

  • Agak ceroboh

Entah kenapa Haruka ceroboh dalam beberapa hal. Misalkan di Episode 15, pada saat Ia On Air bersama Chihaya dan Miki, Haruka minum. Dan juga pada saat Ia membuka salah satu box, box bagian atas tersebut malah tertampar ke muka Haruka. Sampai-sampai Chihaya dan permisa di studio tertawa (Terinspirasi dari video dibawah ini).

Dan sekarang saatnya My Comment. Haruka lebih dari cukup untuk memanjakan hari-hari kalian, juga membuat kalian selalu tersenyum. Kalian juga harus termotivasi. Masa kalian kalah dengan Haruka yang berangkat kerja pagi-pagi? Malu dong! 😛 Dan mungkin kalau Ia ada di dunia nyata, Ia bakal cepat akrab dengan kalian. Jangan terlalu kaget kalau Ia sering terpeleset. Kalau mau, bantu dia berdiri dong… (Cye!)

Is it recomended? Recomended banget dijadikan waifu untuk kalangan yang suka Pulang-Pergi jauh, kalangan patah hati dan suka cemberut (Maaf kalau tersinggung XD), juga bagi kalangan yang butuh keceriaan.

Cukup sekian episode perdana dari WaifuMaster. Jika ada yang ingin waifu kamu dinilai, silahkan tinggalkan komen dibawah ya. Dan seperti biasa, terima kasih!