Jepang suka membuat antropomorfikasi, membuat sesuatu menjadi bentuk manusia. Sudah ada berbagai animanga dan game yang bisa dijadikan contoh, dari Kantai Collection dan Azur Lane dengan kapal militer Perang Dunia II, sampai Hiragana Danshi dengan huruf Hiragana Jepang. Dan baru-baru ini, ada lagi sebuah karakter hasil antropoMOEfikasi, tapi diaplikasikan pada… bayangan, yang diubah jadi karakter, yang dinamai Nikko Nikolai.

Memang aneh-aneh saja ya 😀 hanya dari gambar sebuah bayangan yang secara random muncul begitu saja dari sebuah berita, bisa diubah jadi bentuk gadis yang kawaii dan lucu. Yang agak ironis juga, karena sumbernya adalah dari berita yang serius.

Yaitu dari kejadian demonstrasi rakyat kepada pemerintah dan Presiden Putin yang terjadi di Moscow, Russia, beberapa waktu lalu, dimana sampai ada 1.200 orang ditangkap dan ditahan oleh pemerintah.

Demonstrasi ini dilakukan juga dimalam hari, yang terjadi di Manezhaya Square di pintu masuk Kremlin. Karena itu dimalam hari, dinyalakan berbagai lampu, dan sinar lampu ini mengenai patung Menteri Pertahanan Rusia, Georgy Zhukov.

nikko nikolai

Dan bayangan patung tersebutlah, yang menjadi sumber waifu bayangan Nikko Nikolai ini. Patung tersebut berbentuk Georgy Zhukov sedang menaiki kuda, tapi karena angle sinarnya, bayangan yang tercipta ditembok dibelakangnya hanya menangkap kuda dan badan Zhukov tapi tanpa kepalanya.

Dan tak heran kalau netizen jadi berpikir bentuknya mirip dengan gadis berambut twintail yang memakai sweater. Karena memang bayangan kuda membentuk badan dan kaki, sedangkan kaki Zhukov membentuk tangan, dan tangannya membentuk rambut twintail.

Ada beberapa desain dari bayangan tersebut. Ada yang berbentuk gadis berambut pirang memakai sweater dan topi Ushanka Rusia, ada yang berupa gadis biasa memakai sweater berwarna bendera Rusia, dan ada juga yang mewarnai karakter tersebut menjadi Yazawa Nico, yang pasti sumber dari nama Nikko Nikolai 😀

Tapi sedikit trivia, walau namanya terlihat berasal dari Nico Nico Nii~ dan dengan nama Nikolai yang lumayan umum di Rusia, ternyata nama Menteri Pertahanan Rusia sebelum Zhukov adalah… Nikolai Bulganin! Tak diketahui apakah ini kebetulan atau tidak.

Comments