Tak jarang bagi fans animanga ada karakter yang melekat dihati, karakter yang merupakan waifu atau husbando mereka. Rasa cinta pada karakter itu bisa diwujudkan dengan berbagai hal, contohnya bisa dengan meuangkan uang mengoleksi merch karakter itu. Tapi kadang ada juga yang levelnya lebih tinggi lagi, seperti pria Jepang ini, yang menghabiskan biaya sampai 2 juta Yen menikahi Hatsune Miku.

Memang jaman sekarang ini ada mereka-mereka yang mau mengeluarkan uang jutaan Yen untuk waifu mereka, dan begitu juga melakukan pernikahan dengan karakter fiksi. Tapi tetap menakjubkan melihat apa yang dilakukan oleh pria Jepang pencinta berat Miku ini.

Pria tersebut bernama Kondo Akihiko, dan ia mengadakan upacara pernikahan yang benar-benar seperti upacara pernikahan asli, dari struktur acara sampai lokasinya. Yang dilakukan di Le Crit Amore wedding chapel yang terletak di Tokyo pada tanggal 4 November kemarin.

Dan ia menjelaskan usaha yang dituangkannya untuk pernikahan ini. Ia bekerja sama dengan wedding planner untuk merencanakan pernikahan ini selama setengah tahunan! Ia juga mengatakan kalau pengeluarannya yang mencapai 2 jutaan Yen itu sudah termasuk pembelian cincin pernikahan untuk dirinya dan Miku.

Dan seperti yang terlihat pada foto-fotonya, karena Hatsune Miku adalah karakter virtual idol, ia tak punya bentuk fisik, jadi untuk upacara pernikahan ini Kondo memakai boneka chibi Miku, yang dengan indahnya dipakaikan baju pengantin kecil.

Mungkin bagi beberapa orang ini hal yang cringy, tapi ada beberapa juga yang tetap memberikan dukungan kepadanya. Kondo mengatakan kalau pihak Le Crit Amore tetap penuh kepedulian dan rasa hormat membantunya saat merencanakan upacaranya.

Dan upacara tersebut juga dihadiri oleh tiga puluhan orang, dan beberapa diantaranya juga ada nama figur terkenal. Seperti sang politisi otaku dari distrik kota Ota, Ogino Minoru, yang juga membagikan foto-foto upacara pernikahan itu dari Twitter miliknya.

Pernikahan Kondo Miku ini juga mendapatkan dokumen pengakuan dari perusahaan pengembang gadget Gatebox. Kondo sendiri juga memiliki gadget tersebut, dengan model A.I. yang didesain dengan bentuk menyerupai Hatsune Miku. Sasuga perusahaan yang mendukung hubungan macam ini.

Dan dalam dunia maya, ada juga mereka-mereka yang memberikan dukungan dan semangat, diantaranya dengan bentuk fanart yang cantik. Dan tak hanya Jepang, dikatakan kalau beberapa netizen di China juga ada yang memberi dukungan.

Comments