Jepang adalah negara yang terkenal akan produksi teknologi dan animanga. Dan sudah ada banyak kabar dimana kedua hal tersebut bergabung jadi satu. Salah satunya, adalah gadget unik bernama Gatebox, yang bisa dibilang gadget waifu. Dan telah diberi kabar menarik kemarin-kemarin, dengan diumumkan kalau gadget Gatebox tersebut mulai diproduksi masal dan akan dirilis untuk publik pada bulan Oktober ini!

Gadget Gatebox pertama diperkenalkan konsepnya beberapa tahun lalu. Ide dari alat tersebut adalah sebuah asisten A.I. layaknya sekretaris yang dapat membantu pemiliknya, seperti memasang reminder pada kalender atau diminta memainkan musik atau merespon mengucapkan selamat datang. Contoh serupa yang lumayan terkenal dan sudah ada adalah gadget Alexa.

Alexa itu sendiri juga sudah merembet ke dunia animanga, seperti smart speaker Clova yang dibuat bertema karakter LINE, dan tahun lalu dibuat juga dalam bentuk karakter Doraemon yang dapat berbicara dan memberi respon layaknya sang karakter robot kucing itu. Menariknya, kini LINE telah menjadi pemilik perusahaan Gatebox.

Dan kembali kepada Gatebox, alat tersebut terlihat lebih keren lagi secara visual daripada gadget smart speaker macam Alexa. Dan yang membuat Gatebox lebih Wah lagi adalah karena gadget tersebut memiliki kotak layar dimana karakter gadget itu bisa ditampilkan ala virtual avatar, yang dapat bergerak-gerak juga bernama Azuma Hikari.

Ide yang keren dan juga sempat jadi viral, dan untungnya tidak hanya dibiarkan sebatas konsep. Gadget tersebut pertama diperkenalkan dalam event Nico Nico ChouKaigi, dan setelah itu terus dikembangkan. Dan pada Juli 2018 lalu, model versi massal dari gadget Gatebox diperkenalkan. Dan akhirnya setelah 3 tahunan lebih, masyarakat akan dapat mencoba gadget tersebut,

Telah diumumkan kalau produksi massal dan perilisan Gatebox akan dilakukan mulai tanggal 11 Oktober, dan akan diadakan juga pesta peluncurannya di studio fotografi HYPERMIX di Tokyo pada tanggal 12-13 Oktobernya. Gadget asisten Gatebox ini akan dijual seharga 150.000 Yen, atau sekitar… 20 juta Rupiah! Wadaw mahalalalal~ maklum sih melihat kecanggihan dan kekerenan tampilannya.