Ada yang sudah nonton trailer terbaru Power Rangers? keren banget ya 😉 bikin tak sabar menunggu perilisannya tahun ini. Tapi selain Power Ranger, ada movie Hollywood asal Jepang lain yang sebentar lagi juga akan rilis, yaitu Ghost in the Shell. Baru-baru ini, di Jepang, tempat asal Ghost in the Shell, ada kabar seru yang berhubungan dengan franchise itu. Sekarang, ada robot Tachikoma asli dari Ghost in the Shell loh!

Robot Tachikoma bisa dibilang adalah salah satu karakter yang paling terkenal dan mendalam dari franchise Ghost in the Shell berkat anime Stand Alone Complex. Tampilan dan kemampuannya yang unik dan keren, tapi memiliki suara dan sikap yang kawaiiiii banget. Saking terkenalnya, sampai tahun lalu ada dibuat gitar listrik custom bertema Tachikoma bernama TACHIKOMA GT.

Robot tachikoma

Dan tahun ini, telah dibuat robot Tachikoma asli di Jepang. Robot Tachikoma ini dibuat untuk dipasang menjadi customer service di beberapa I.G. Store. Pertama dipasang di Shibuya Marui di Tokyo sampai tanggal 15 Januari. Dan kedua di Asia and Pacific Trade Center di Osaka, sampai tanggal 30 Januari. Robot ini berukuran setengah dari ukuran aslinya di anime Stand Alone Complex. Tapi tetap terlihat besar, dan lumayan berat, 65 Kg.

Dan ini bukan cuma robot-robotan atau patung atau remote control, tapi memang benar sebuah robot yang memiliki A.I. dan dapat berinteraksi dengan manusia! Bahkan bisa menggerakan badannya untuk berekspresi. Walaupun memang belum bisa sekeren Tachikoma dari animenya sih. Gerakannya masih agak kaku dan cuma bisa berjalan lambat dengan roda dikakinya.

Tapi robot ini tetap keren. Walau gerakannya kaku, gaya bicaranya selancar dan seimut aslinya. Pengunjung toko dapat berinteraksi dengannya melalui app Virtual Agent Tachikoma untuk iOs. Tachikoma dapat berkomunikasi dengan user app itu.

Seperti mengatakan nama mereka, bahkan memberikan barang yang sudah dipesan user melalui app itu. Dan A.I.nya, membuat Tachikoma mempertunjukkan berbagai sikap, tergantung dengan interaksi pengunjung.

Walaupun sepertinya bukan bagian marketing dari movienya, perilisan robot ini cocok untuk memanasi fans Ghost in the Shell. Tapi belum tahu sih apakah Tachikoma juga akan tampil atau tidak dalam live-actionnya.

Dari trailer-trailer sebelumnya, dan juga trailer terbarunya ini, tidak memperlihatkan adanya karakter Tachikoma. Semoga ada deh, biar movie Ghost in the Shell yang serius jadi ada yang imut-imut juga di dalamnya hehehe 😀

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here