Bulan ini Negara Indonesia mendapat berita-berita baik seperti menang WCS 2016 dan dipuji di pembukaan Olimpiade Rio. Pemanah Riau Ega dari Indonesia juga mendapatkan medali emas. Tapi tak semua kabar baik juga. Seperti kabar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka menganjurkan para pelajar Indonesia untuk melakukan Full Day School. Yang berarti belajar di sekolah sampai sehari penuh. Waduh waduuh kasihanilah para pelajar pak. Berikan waktu main juga atuh 🙁 Andaikan saja pelajarannya bisa ada pelajaran yang asyik pula. Seperti misalkan pelajaran dalam komik Ghosty sensei ini. Pelajaran merakit model Gundam.

gunplaghosty

Dijamin masuk Gundam Builder World Cup. Tak berhasil, dikasih gratis sebuah model Gundam Unicorn Perfect Grade. Pasti banyak yang mau ya 😉 menang kalah tetap puas.

We NEED this lesson…

Mungkin susah bagi Indonesia untuk bisa mendapatkan pelajaran berharga seperti itu ckckck. Tapi, di negara Jepang, sekarang ini justru pelajaran itu sedang diberlakukan loh.
Yup, percaya ga percaya, sekarang ini di Jepang sedang diberlakukan sebuah event promosi berupa pelajaran merakit model Gundam.

gunplalesson

Event ini diadakan dari tanggal 6 Agustus sampai dengan tanggal 28 Agustus. Walapun tanggal eventnya lompat-lompat dan berbeda-beda tergantung lokasinya. Menurut website Bandai, event ini direncanakan akan dibuka di berbagai hobby shop di berbagai prefektur. Mulai dari Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido, Akita, dan lain-lain. Dan dibuka untuk anak-anak dari sekolah kelas SMP/menengah hingga kebawah. Setelah belajar merakitnya, model tersebut bebas dibawa pulang. Dan yang menyenangkan lagi, partisipasinya tidak dimakan biaya, alias mereka yang ikut bisa dapat satu model Gundam gratististisss 😀

Model Gundam yang dipakai sih memang hanya satu. Gundam original yang legendaris, Gundam RX-78-2. Yang patung skala 1:1-nya juga masih berdiri dengan gagah di kota Tokyo. Dan model yang dipakai juga grade-nya tidak terlalu tinggi. Kemungkinan besar alasannya karena memang ini untuk pelajar SMP kebawah, karena model RX-78 sendiri tidak serumit Gundam lainnya.

Mauuuuuuu 🙁
Duh ingin banget deh ada pelajaran seperti itu. Memberikan ilmu juga kan itu hehehe 😉
Ilmu merakit robot lol