Band asal negeri matahari terbit yang terkenal dengan dandanan unik ini memang nggak ada matinya. Wagakki Band – sesuai dengan namanya, selama ini memadukan musik etnik dengan nuansa rock yang khas. Digandrungi kawula muda yang hobi headbang. Tapi juga nggak pernah ketinggalan melestarikan keberadaan gaya musik tradisional Jepang. Jadi kehadiran band ini memang bisa dibilang sambil menyelam panen ikan. 😀

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2013 lalu. Sudah banyak karya-karya yang bikin telinga merinding. Mulai dari versi nendang Senbonzakura di album Vocalo Zanmai. Sampai yang terbaru mereka telah merilis “Valkyrie -Ikusa Otome” (Valkyrie -戦乙女-) sebagai pengiring anime seinen Sousei no Onmyouji.

MV Pendek Valkyrie yang diluncurkan bersamaan dg tayangnya Sousei no Onmyouji.

Tapi yang bakal mimin sorotin hari ini bukan lagu baru diatas. Hehe. Hari ini kita bakal menengok ke Music Video yang barusan diunggah oleh official akun youtube AVEX sebagai manajemen yang menaungi Wagakki Band.

Tadaaah~ monggo diintip MV dibawah 😀 yep, dua hari yang lalu Wagakki Band telah merilis video megah untuk lagu STRONG FATE. Sebenarnya sih, secara resmi lagu Strong ate sudah meluncur sejak 13 Januari 2016. Namun versi full size dari MV nya memang sengaja diulur rilis beberapa waktu lalu.

Dalam MV yang berdurasi tiga menit lima puluh tujuh detik tersebut menyajikan lagu Strong Fate dengan penampilan yang berbeda. Udah tau kan pasti lagunya kayak apa. Makanya kita cuman fokus pada penampakan mbak Yuuko dkk. Kalo mimin bilangnya sih, dalam MV ini mereka lebih kelihatan kalem (atau kelam ya? haha). Settingnya memperlihatkan beberapa patung besar di kegelapan. Akiba-chan dan akiba-kei yang sering nonton anime macam Naruto pasti nggak terlalu asing dengan patung-patung tersebut. Ditambah lagi terdapat beberapa simbol sakral. Dua “benda” ini cukup mewakili image “strong fate” itu sendiri.

Disamping para member lain mengenakan kimono dan yukata modifikasian. Yang bikin seger mata adalah mbak vokalis Yuuko yang biasanya pakai waloli dan furisode mix kini muncul dengan berbalut Uchikake hitam pekat plus rambut diurai. Juga tak tampak menorehkan make up berat seperti pada MV sebelum-sebelumnya. Penampilan ini sangat mendukung lagu mereka yang dimainkan lebih lembut dan kelam. Meskipun bagian akhirnya rada hardcore di telinga. Tapi nggak nyesel lah nunggu dua musim sampai resmi rilis. Haha. Diputar beberapa kalipun MV ini bakal nggak bikin bosen mata.

Wagakki Band

Selain itu,melalui official website nya, Wagakki Band juga turut memamerkan upcoming lagu baru berjudul Kishikaisei (起死回生) dan MI・RA・I. Masih preview sih, karena resminya baru dapat kalian nikmati pada 17 Agustus 2016. Kishikaise merupakan lagu tema untuk Rio de Janeiro Olympic Relay. Tertarik mengintip suara powerfull mereka? klik disini untuk mendengarkan previewnya.