Berita duka muncul lagi di dunia otaku. Padahal berita meninggalnya Wada Kouji masih belum begitu lama, tapi sudah muncul berita duka lagi ckckck. Kali ini, adalah kabar meninggalnya seorang penulis light novel, Matsu Tomohiro. Berita kematiannya diumumkan pada hari Selasa di dalam website Shueisha. Dikatakan Matsu Tomohiro meninggal di umurnya yang ke-43 tahun dikarenakan penyakit, akan tetapi tidak diberitahukan penyakit apa

matsusensei

Sebagai penulis, Matsu-sensei telah menjadi author dari beberapa seri light novel, akan tetapi dua judul yang paling banyak dikenal oleh orang-orang adalah untuk seri Mayoi Neko Overrun! dan seri Papa no Iukoto wo Kikinasai! Karena diantara semua light novel yang ditulis olehnya, dua seri novel ini telah diadaptasi menjadi anime.

Mayoi Neko Overrun! Menceritakan kehidupan seorang anak SMA, Tsuzuki Takumi, bersama kakaknya, Otome, dan seorang perempuan misterius bernama Nozomi Kiriya yang ditemukan oleh Otome, dalam menjalani toko permen bernama Stray Cats. Novel ini ditulis olehnya dari tahun 2008 sampai 2012 dengan jumlah total 12 volume, dan juga light novel pertamanya yang diadaptasi menjadi anime. Animenya dibuat oleh studio AIC dan ditayangkan pada musim semi tahun 2010 sebanyak 13 episode.

Papa no Iukoto wo Kikinasai! adalah seri berikutnya yang dianimasikan. Menceritakan kehidupan seorang anak kuliahan bernama Segawa Yuuta, yang mengadopsi ketiga keponakannya setelah orang tua mereka, kakak Yuuta dan suaminya, menghilang tanpa kabar. Ia menulis light novelnya dari tahun 2009 sampai 2015 dengan jumlah total 18 volume. Animenya dibuat oleh studio Feel dan ditayangkan di musim dingin tahun 2012 sebanyak 12 episode.

ChgiizgVEAATRXz

Selain kedua seri tersebut, Matsu-sensei juga telah menulis beberapa seri light novel lain, yaitu; Isekai Kazoku Hyouryuuki, Otome 3-gensoku, dan Hatena Illusion yang ceritanya menjadi unfinished dikarenakan kematiannya ini.

Rasa duka akan kematian Matsu juga disampaikan oleh akun twitter event Comiket, karena Matsu Tomohiro juga menjadi bagian staff dalam event Comiket doujinshi fair dari jaman saat ia masih SMA, dan terus menjadi bagian bahkan setelah ia menjadi penulis light novel. Kontribusinya yang paling baru adalah membuat artikel untuk 40th Comic Market Chronicle, yang diterbitkan tahun lalu dalam event Comiket ke-88 yang merayakan anniversary ke 40 dari event tersebut.

Mari kita mengheningkan cipta sejenak…

2016… Please… stahp… 🙁