Fans bisa membawakan sesuatu yang kreatif dan keren. Dari yang lumayan umum seperti fanart dan cosplay, sampai yang lebih unik seperti jam buatan sendiri. Tapi fans juga ada sisi negatifnya, misalkan jika ada yang sampai berbuat kejahatan atau keributan. Dan fans seri BanG Dream masuk dalam contoh itu baru-baru ini, dengan dikabarkan kalau beberapa dari mereka membuat keributan di Osaka, sampai didatangi polisi.

Kericuhan tersebut terjadi dalam event Animax Musix di Osaka akhir minggu kemarin. Peristiwa ini bermula dengan segrup fans yang saling bertemu melakukan gathering untuk menonton penampilan dari Poppin Party dari seri BanG Dream, yang sebenarnya memiliki awal yang damai. Sampai terlihat para fans itu foto bersama dengan senyum.

Tapi setelah mereka mengambil foto bersama yang terlihat bagus dan mengkilau itu, keadaan malah jadi gelap. Karena adanya sebuah pertentangan yang tak begitu jelas awalnya, yang memicu perselisihan dalam grup tersebut.

Dan jadi sangat ribut, sampai ada polisi yang datang kesitu untuk melerai dan mendamaikan suasana. Foto pertemuan fans dan juga video akan perselisihan tersebut telah dipos di Twitter, dan jadi topik pembicaraan para netizen.

Yang agak menarik, adalah netizen melihat salah satu fans yang ada disitu, dan menemukan adanya kemiripan antara fans tersebut dengan salah satu tersangka dari kasus vandalisme kota Numazu beberapa waktu lalu.

Mengejutkan dan tak terduga melihat bisa ada koneksi kesitu, walau kepastiannya masih agak diragukan. Bisa juga kasus kota Numazu itu yang jadi alasan adanya keributan ini, tapi tak ada konfirmasi yang jelas juga.

Yang jelas ini tak membantu pandangan masyarakat pada industri idol dan anime idol, dengan fans seri Love Live juga sudah terkenal akan sisi negatifnya, dan suka adanya kasus kejahatan atau kecelakaan dengan fans Love Live sebagai pusatnya.

Ayuk ya mina-san, jika kita menjadi fans suatu seri, baik animanga atau novel atau game atau apapun itu, jangan buat keributan, apalagi yang sampai melibatkan pihak kepolisian, kan kasihan juga image seri itu juga bisa jadi buruk 🙁