Akiba-chan dan Akiba-kei ada yang suka banget dengan serial Digimon? Kalau iya, sip, berarti fix kita udah tua #abaikan. Serial Digimon (Digital Monster/デジタルモンスター) merupakan seri franchise yang sudah melegenda sejak tahun 1997. Setelah lumayan berjaya dengan kemunculannya di game unyu macam tamagochi, serial ini melebarkan sayap ke bidang lain seperti manga, anime dan game untuk Play Station Series.

Kabar terakhir, serial ini sudah memasuki project anime layar lebar dengan judul Digimon Adventure tri yang segera meliris part ke-tiga.

digimonn

Selain kabar bahagia tersebut, minggu kemarin juga sempat menyeruak kabar berduka yang simpang siur. Hingga akhirnya hari ini kabar itu jelas adanya. Jika kalian suka serial Digimon ini pasti kalian sudah dangat hafal dengan theme song pertama mereka yang berjudul “Butterfly” yang di bawakan oleh Wada Kouji.

Wada kouji

Yes, kabar duka tersebut datang dari sang penyanyi lawas yang namanya selalu dicatut dalam setiap episode Digimon. Minggu lalu, tepatnya tanggal 3 April 2016. Om bersuara khas yang menginjak usia empat puluh dua tahun tersebut telah berpulang dengan tenang ke surga. Penyebab kematiannya juga sudah diperjelas dalam press conference pihak keluarga bahwa ia meninggal memang karena sakit kanker tenggorokan yang kabarnya ia idap beberapa tahun terakhir ini tak dapat membaik. Pihak keluarga juga mengabarkan bahwa Wada Kouji-san sudah dikremasi dan dimakamkan dengan lancar. Hanya pihak keluarga dan kerabat dekat yang dapat menghadiri pemakaman tersebut.

Setelah mendapat perizinan pihak keluarga akhirnya pihak agensi yang menaungi akan menggelar moment penting bertajuk Wada Kouji Owakare no Kai (Farewell Event) dalam waktu dekat di Tokyo. Acara ini digelar sebagai bentuk menghormati sang idola. Fans diperbolehkan datang dalam acara tersebut. Mengenai waktu dan tanggal akan diumumkan lebih lanjut melalui official website mereka.

Selamat jalan om, kini tak ada lagi rasa sakit yang harus kau tanggung. Tuhan telah memberi kesembuhan yang abadi. Semoga amal dan ibadah nya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Admin sebagai salah satu fans hanya bisa memberi dukungan lewat doa. Kami akan selalu mengingatmu om :”) Yak minna, yang merupakan fans Wada Kouji-san atau Digimon dan kebetulan lagi nangkring di Jepang bisa dateng ke event nya Solid Vox, admin nitip doa aja deh. :”D