Jika kita membicarakan Virtual Youtuber, mina-san pasti akan kepikiran karakter-karakter digital dalam bentuk gadis muda yang moe~moe~ layaknya idol dengan kostum yang terlihat colorful dan futuristik. Akan tetapi dengan boomingnya dunia Vtubing, jadi terlalu banyak yang seperti itu. Tapi baru-baru ini ada satu Virtual Youtuber yang menarik, karena ia tampil berlawanan dengan hal tersebut. Dalam bentuk Vtuber Ossan Tanaka!

Ya, konsep yang menarik. Virtual Youtuber umumnya memiliki identitas asli dirahasiakan, jadi bisa saja dibalik wajah gadis yang moe tersebut malah seorang pria otaku, atau malah bisa saja aslinya mereka om-om. Nah, Virtual Youtuber Tanaka ini langsung saja memakai wujud seorang om-om, sesuai dengan namanya, Tanaka no Ossan.

Bahkan bukan om biasa, Tanaka no Ossan ini juga terang-terangan mengatakan kalau dirinya adalah Dirty Old Man alias Om Tua Hidung Belang 😀 Dan menurut info, dikatakan kalau ia saat ini berumur 55 tahun, dengan nama lengkap Tanaka Yoshio.

Penampilannya juga sangat tak semewah macam Kizuna Ai atau Kaguya Luna. Tanaka ossan yang berwajah bulat berambut setengah botak dan memakai kacamata ini, hanya memakai baju kutang putih dan celana pendek biru yang sederhana.

Tapi walau penampilannya seperti itu, ia terdengar memiliki suara dalam yang banyak dikomentari oleh penonton, mengatakan kalau suaranya terdengar terlalu kuat, layaknya seorang Boss. Dan ada juga yang mengatakan suaranya terdengar seperti Ohtsuka Akio, seiyuu veteran pengisi suara Solid Snake dan Big Boss dalam seri game Metal Gear Solid

Dan walau om Tanaka utamanya adalah seorang Virtual Youtuber, ia tak hanya punya channel Youtube. Selain official Twitter sampai website sendiri, ia bahkan juga melakukan aktivitas dalam website streaming Twitch.

Aktivitasnya di Twitch tersebut adalah tampil sebagai special guest MC dalam sebuah program TV website Twitch, bernama G.G.T.V. Program TV Jepang yang didedikasikan untuk game MOBA League of Legends buatan Riot Games, yang memang juga banyak dimainkan di Jepang. Semoga sukses bagi om Vtuber ini ya mina-san 😉