Youtuber bisa tidak memperlihatkan wajah asli pada video mereka untuk beragam alasan, tapi kadang mereka bisa juga melakukan face reveal yang memperlihatkan wajah asli mereka. Sementara Vtuber lebih ketat akan hal tersebut, dengan saat adanya face reveal bisa karena bug yang tak terduga. Tapi tidak pada Vtuber Nijikawa Laki, yang pada saat kelulusannya sebagai Vtuber, ia membuka kedok topeng digitalnya.

Nijikawa Laki adalah virtual Youtuber Jepang yang debut pada tanggal 23 Februari 2018, dengan tampilan karakter yang didesain oleh Fujima Takuya, berupa gadis kecil berambut pirang yang memakai hoodie bermotif katak hijau.

Sebagai Vtuber, aktivitas channel miliknya tentu juga termasuk main game seperti Undertale dan Splatoon. Tapi tak hanya itu, dengan aktivitas dan videonya juga banyak yang berupa bernyanyi, dengan Nijikawa juga telah membuat banyak lagu yang bisa didengar pada website macam SoundCloud dan Spotify.

Dan ternyata itu menjadi salah satu petunjuk dari identitas balik layarnya, yang ditunjukkan oleh sang Vtuber pada acara Youtube livestream kelulusannya yang diadakan beberapa hari lalu. Sesuatu yang lumayan unik karena biasanya Vtuber tidak menunjukkan wajah aslinya bahkan setelah ia pensiun dan tidak aktif sebagai Vtuber lagi.

Tapi Nijikawa tampil beda dan tak seperti Vtuber lain dengan dalam livestream kelulusannya tersebut. Ia melakukan interaksi dengan chat para fans dan penonton, dan juga diselingi dengan beberapa sesi konser kecil, tapi selain itu ia juga menampilkan wajah, dan identitas aslinya.

Dan ternyata… dibalik wajah Nijikawa Laki, adalah seorang gadis muda bernama Yagi Yuki. Ya, tak hanya wajah tapi nama aslinya juga dipertunjukkan, walau ada beberapa penonton yang sudah kenal sebelum ia memperkenalkan dirinya. Dan fans NekoPara mungkin sudah mengenalnya, karena ia adalah seiyuu dari salah satu karakter utama, Chocola!

Yagi adalah seiyuu yang masih baru, dan jumlah perannya masih sedikit, dengan selain Chocola karakter penting lain yang diperankannya adalah Hanako dari anime KemonoMichi dan Gabriela dalam Shojo-kei Trinary. Semoga setelah kelulusannya sebagai Vtuber ia jadi lebih populer dan dapat banyak projek sebagai seiyuu dan penyanyi 🙂