Minggu lalu ada kabar yang menarik dari Vtuber Kaguya Luna, dimana dikatakan kalau ia bekerja sama dengan Nissin untuk melakukan event yang luar biasa, dimana sang virtual Youtuber akan berusaha memecahkan rekor Guiness dengan terbang ke angkasa sambil naik “UFO” Yakisoba Nissin. Dan kemarin akhirnya event tersebut diadakan dan disiarkan secara live melalui channel milik virtual youtuber tersebut.

Kaguya Luna sebelumnya sudah bekerja sama dengan Nissin dan juga band metal Jepang Maximum the Hormone dalam membuat iklan produk Yakisoba UFO dari Nissin dalam bentuk iklan produk itu dimana Kaguya bernyanyi pada alunan musik Maximum the Hormone.

Dan projek pemecahan rekor Guiness ini adalah kelanjutan kerjasama mereka, dimana mereka berusaha memecah rekor dunia Guiness untuk merekam livestream smartphone tertinggi. Dan untuk itu mereka juga melibatkan Laboratorium Space Entertainment Jepang yang sudah memiliki pengalaman dalam menerbangkan balon ke angkasa.

Laboratorium Space Entertainment yang akan memasangkannya dan menerbangkannya ke angkasa. Caranya adalah dengan memasangkan smartphone pada sebuah cup noodle Nissin Yakisoba UFO, yang juga dipasangkan “antena” sumpit dengan nama band Maximum the Hormone, yang ditulis oleh drummer band itu, Ryo. Dan diterbangkan memakai balon raksasa spesial.

Peluncuran tersebut dilakukan pada tanggal 24 kemarin di Mongolia, dan event akan peluncurannya diadakan dari tanggal 23, yang dihadiri oleh band Maximum the Hormone dan dibawakan oleh MC veteran Yoshida Hisanori, bahkan ada guest seperti Toyoda Takumi sang author LN Rail Wars.

Lalu bagaimanakah hasilnya? Ternyata mereka berhasil! Rekor Guiness untuk rekaman livestream smartphone tertinggi berhasil dicapai Kaguya Luna! Memang sih Space Entertainment Lab mengatakan mereka sudah berpengalaman dan biasa melakukan penerbangan setinggi 20-an km, dan jarak rekor sebelumnya adalah setinggi 18 km.

Tapi yang lebih hebat lagi adalah Kaguya Luna dan UFO Nissin beserta Space Entertainment Lab memberikan rekor baru yang bukan menang tipis, tapi lebiiih tinggi lagi, dengan livestream tersebut putus pada ketinggian… 30 KM! Sugghoiii! Bagi yang melewatkan tayangan live event itu, masih bisa menontonnya secara biasa melalui channel Youtube Kaguya Luna, silahkan dicek 😉