Vtuber sudah jadi seperti bintang di Jepang, dengan beberapa melakukan kerjasama dengan brand tertentu. Contohnya Kizuna Ai yang mengiklankan 3 rasa baru cup noodle Nissin. Dan sebelum Ai-chan, ada Kaguya Luna yang juga bekerja sama dengan brand tersebut. Kali ini Kaguya dan Nissin kembali bekerjasama untuk produk UFO Yakisoba Nissin, dengan level yang sangat tinggi yang bisa mencapai angkasa.

Sebelum ini, Kaguya Luna dan Nissin telah bersama mempromosikan produk Nissin Yakisoba UFO dalam bentuk video iklan yang… bisa dibilang aneh layaknya anime Pop Team Epic tapi juga sangat METAL dengan Kaguya Luna yang bernyanyi dengan teriakan penuh semangat.

Tapi ada yang keren lagi dari iklan itu, karena musik metal yang mengiringi lagu Kaguya Luna tersebut dimainkan oleh band metal Jepang populer Maximum the Hormone! Dan iklan itu bukanlah yang terakhir ketiganya berkolaborasi, dengan Nissin, Kaguya Luna, dan Maximum the Hormone kembali berkolaborasi untuk Nissin Yakisoba UFO pada level yang lebih tinggi.

Baru-baru ini diumumkan kalau mereka bertiga akan berusaha memecah rekor dunia Guiness untuk merekam livestream smartphone tertinggi. Dan untuk hal ini mereka juga melibatkan Laboratorium Space Entertainment Jepang.

Jadi caranya adalah dengan memasangkan smartphone pada sebuah cup noodle Nissin Yakisoba UFO, yang juga dipasangkan “antena” sumpit dengan nama band Maximum the Hormone, yang ditulis oleh drummer band itu, Ryo. Laboratorium Space Entertainment yang akan memasangkannya dan menerbangkannya ke angkasa.

Para tim lumayan percaya diri kalau mereka akan bisa menerbangkan “UFO” tersebut setinggi 20km dan memecah rekor. Pemegang rekor sebelumnya dicatat terbang sampai ketinggian 18km, dan Space Entertainment berpengalaman menerbangkan balon yang bisa setinggi 30km.

Dan peluncuran tersebut direncanakan untuk dilakukan di Mongolia pada tanggal 24 Juni nanti dan juga ditayangkan. Channel Youtube dari Kaguya Luna akan mulai menayangkan momen tersebut pada tanggal 23 Juni pada jam 19.30 PST (Pacific Standard Time). Adakah yang mau ikut menontonnya? Bagi yang minat, jika diubah ke waktu Indonesia jadi tanggal 24 jam 9.30 pagi.