Masalah pandemik coronavirus masih saja ramai di berbagai negara, dengan Indonesia kini jadi salah satu negara dengan kondisi terparah dalam jumlah kasus. Dan sayangnya seperti di Jepang dimana bahkan seiyuu anime populer bisa positif terinfeksi, begitu juga figure animanga populer dari Tanah Air ini. Dengan baru diberikan kabar yang tak bagus kalau Vtuber talent Hololive ID Iofi ditemukan positif terinfeksi coronavirus.

Iofi yang kadang bisa juga dipanggil Yopi, EROfi, PENDECC, dan lain-lain, memiliki nama lengkap Airani Iofifteen yang merupakan virtual youtuber dari agensi Vtuber Jepang HoloLive, dan juga merupakan salah satu anggota generasi pertama dari HoloLive cabang Indonesia atau Hololive ID bersama dengan Moona Hoshinova dan Ayunda Risu.

Sebagai Vtuber Iofi memiliki tema sebagai Alien yang datang dari luar angkasa dan datang ke planet Bumi menjadi Vtuber. Dalam hal konten video, Iofi terkenal akan kemampuan menggambarnya dan juga multilingual, dimana ditunjukkan kalau ia fasih bisa berbahasa Indonesia, Jepang, Inggris, dan juga bisa bahasa Jerman dan Korea.

Dan seperti yang ditunjukkan pada Birthday Stream darinya yang dilakukan kemarin-kemarin, ia juga terkenal memiliki koneksi pada beragam figure lain diluar sgensi Hololive. Dengan contoh yang besar adalah Ghosty komikus populer asal Indonesia, mangaka veteran Pochimaru, dan juga seiyuu veteran dan populer Ono Yuuki.

Tapi sekalian balik pada topik utama, baru muncul sebuah kabar yang tak menyenangkan, dimana pihak agensi Hololive dan juga Iofi sendiri mengumumkan kalau Iofi positif terinfeksi coronavirus dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Iofi juga menjelaskan kalau sebenarnya ia sempat tidak enak badan minggu lalu dan melakukan pengecekan untuk jaga-jaga, dan ditemukan kalau hasilnya negatif. Tapi kemudian kemarin ia mengalami gejala ringan dimana ia tak bisa mencium bau, dan setelah dicek lagi ditemukan kalau kali ini hasilnya positif.

Untungnya tapi dikatakan kalau saat ini kondisinya stabil, tapi karena hal tersebut ia jadi perlu libur dari streaming untuk memulihkan diri. Iofi meminta fans untuk jangan khawatir dan juga doa dan dukungannya. Semoga lekas sembuh Iopi!