Jaman sekarang ini, semakin banyak yang sadar akan polusi, dan semakin mendorong penggunaan clean energy alias sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan. Dan baru-baru ini ada yang mempromosikan hal tersebut di Jepang, tapi dari pihak dan dengan cara yang tak begitu terduga. Yaitu perusahaan SOD atau Soft On Demand, yang berusaha memakai VR artis JAV jadi sumber energi listrik! Tapi bagaimana caranya??

Mungkin sudah ada yang tahu nama Soft On Demand. Mereka adalah salah satu jasa streaming penyedia JAV paling terkemuka di Jepang. Dan tak jarang mereka suka membuat sesuatu yang unik yang dihubungkan dengan JAV, seperti tahun lalu saat mereka membuat bar berdiri yang karyawannya adalah para artis JAV.

Kali ini mereka melakukan hal menarik lagi dengan JAV dalam bentuk DoECO, dimana mereka mendirikan display untuk mempromosikan clean energy, dan sekaligus merayakan hari pembalasan budi Valentine, White Day, yang terjadi tanggal 14 Maret ini.

Dan konsep yang dilakukan oleh SOD dengan DoECO itu memang menarik. Jadi dipasangkan lampu display berbentuk hati, yang listriknya terhubung pada sebuah truk, dan truk inilah yang bisa memberikan listrik pada display tersebut.

Caranya adalah dengan mengundang sukarelawan untuk naik sepeda yang bisa menghasilkan listrik jika digowes. Tentu naik sepeda dan gowes saja membosankan, karena itu para sukarelawan dipertontonkan VR dengan alat dari truk itu.

Idenya adalah supaya mereka jadi “bersemangat” untuk memompa listrik dengan menonton video VR tersebut. Sebagai nilai plus lagi, energi listrik dari sepeda itu juga disalurkan sebagai sumber tenaga mesin VR headset tersebut.

Lucunya, SOD mengutamakan untuk mengajak sukarelawan yang masih perawan untuk mencobanya. Mengatakan untuk mengeluarkan energi mereka yang terpendam sia-sia tanpa arah tujuan 😀 walau yang tak perawan juga diperbolehkan ikut.

Dan bicara soal konten yang dipertontonkan, VR tersebut menampilkan artis Nanami Tina dan Koizumi Hinata. Dikatakan kalau video VR itu bukan full video porno, tapi menariknya sukarelawan bisa berkesempatan untuk tak hanya bertemu dengan kedua artis cantik tersebut, tapi juga diberi foto bertanda tangan, dan juga dicium oleh mereka! Mantaps juga SOD 😀